Kapten Manchester United Masuk Radar Klub Ibu Kota Italia

Abdi Rafi Akmal | 16 November 2022, 01:35
Kapten Manchester United Masuk Radar Klub Ibu Kota Italia
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Maguire menjadi satu dari beberapa pemain Manchester United yang bakal dilepas secepatnya. Situasi ini mulai mendapat tanggapan dari AS Roma yang berniat memboyongnya.

Semenjak Lisandro Martinez datang, posisi Maguire di tim utama Man United tergantikan. Sang kapten jadi sering duduk di bangku cadangan.

Sampai Piala Dunia 2022 datang, Maguire tak kunjung mendapatkan kepercayaan lagi dari manajer Erik ten Hag. Pemain berusia 29 tahun itu tidak lagi berada di skemanya Ten Hag.

Laporan dari jurnalis Rudy Galetti menyebutkan bahwa manajemen klub sudah mengkomunikasikan kepada Maguire untuk melepasnya. Kalau sudah ada peminat di bulan Januari nanti, sang pemain dipersilakan pergi.

1 dari 4 halaman

Buka Suara Setelah Piala Dunia 2022

Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo

Bek Inggris, Harry Maguire (c) AP Photo

Maguire pun kini sedang mempertimbangkan masa depannya. Sebab, dirinya sebenarnya masih punya kontrak di Man United sampai dengan 2025.

Oleh karenanya, Maguire sebenarnya punya waktu yang sangat panjang untuk mencari tujuan baru jika benar-benar harus pergi dari Man United.

Sejauh ini, Maguire belum menentukan preferensi kepindahannya. Semuanya baru akan terjawab setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

2 dari 4 halaman

Dipantau dari Italia

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Saat ini, Roma menjadi salah satu tim yang sedang memantau situasi Maguire dari Italia. Manajer AS Roma Jose Mourinho tertarik untuk mencoba melakukan eksperimen yang dulu pernah dilakukannya.

Ya, Mourinho sukses membuat karier bek asal Inggris, Chris Smalling, yang kebetulan juga sempat bermain di Manchester United jadi meroket lagi ketika bermain di Serie A bersama Roma.

Mourinho ingin melakukan pengulangan tersebut kepada Maguire. Apalagi di laporan yang sama menyebutkan bahwa Maguire bisa diboyong dengan mahar hanya 30 juta Euro.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Pulang

Harry Maguire (c) AFP

Harry Maguire (c) AFP

Selain Roma, ada satu klub Inggris lain yang mengantre. Maguire berpeluang pulang ke Leicester.

Namun sejauh ini, Leicester baru sebatas mengumpulkan informasi soal pemain.

Sumber: Rudy Galetti

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR