BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kapten Chelsea: Saya Kenal Kepa, Dia Tidak Akan Menyerah

20-10-2020 04:00 | Richard Andreas

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (c) AP Photo

Bola.net - Kepa Arrizabalaga diyakini akan terus memperjuangkan posisinya sebagai kiper nomor satu Chelsea. Hal ini disampaikan langsung oleh sang kapten, Cesar Azpilicueta.

Situasi Kepa saat ini terbilang sulit. Dia tidak lagi mendapatkan jaminan bermain jadi starter, justru lebih sering tersingkir ke bangku cadangan. Semua karena blunder-blundernya.

Kendati demikian, Azpilicueta yakin betul Kepa akan bangkit. Dia mengenal Kepa sudah sejak lama, sebelum tiba di Chelsea. Karena itu dia tahu betul karakter kiper 26 tahun itu.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sulit bersama

Azpi tahu performa Kepa sedang tidak baik, tapi baginya ini bukan hanya kesalahan sang kiper. Chelsea sebagai tim pun masih belum mencapai level terbaiknya.

Sebab itu, baginya tidak adil hanya mengkritik Kepa. Azpilicueta yakin bahwa Kepa tidak akan mudah menyerah.

"Kami menjalani masa-masa sulit. Dalam posisi saya sebagai kapten dan saya mengenal Kepa sudah sejak lama," buka Azpilicueta kepada Sky Sports.

"Saya selalu mencoba membantu dia. Kami harus punya karakter dan personalitas untuk bangkit, untuk bekerja keras."

2 dari 2 halaman

Kasus kiper

Lebih lanjut, Azpilicueta meyakini bahwa performa buruk Kepa lebih disorot karena posisinya sebagai kiper, padahal ada pemain-pemain Chelsea lain dalam situasi serupa.

Dia percaya kebangkitan Chelsea akan berdampak positif pada kebangkitan Kepa pribadi.

"Saya tidak pernah ragu bahwa dia akan terus bekerja keras dan memberikan segalanya untuk membalikkan situasi ini. Seisi skuad bertarung secara kolektif," sambung Azpilicueta.

"Ketika Anda adalah seorang kiper, situasinya memang berbeda, tapi saya tidak ragu bahwa dia akan terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR