BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kante Main Salah Posisi? Begini Dalih Frank Lampard

28-01-2020 04:00 | Richard Andreas

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard berusaha membela diri perihal peran N'Golo Kante dalam timnya musim ini. Dia menegaskan bahwa gelandang Prancis itu tidak hanya bermain sebagai gelandang bertahan, justru bisa mengisi beberapa posisi.

Musim ini posisi Kante sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya. Dia bermain lebih maju dalam formasi trio gelandang Chelsea, yang diduga menyebabkan penurunan performa Kante sejauh ini.

Penurunan inilah yang dikhawatirkan fans The Blues. Lampard dianggap memainkan Kante di posisi yang salah. Fans The Blues masih ingat betul betapa hebatnya peran Kante saat bermain sebagai gelandang bertahan murni.

Apa kata Lampard? Baca halaman selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jawaban Lampard

Lampard bukanah pelatih pertama yang dikritik karena salah memainkan Kante, Maurizio Sarri pun merasakan nasib yang sama. Namun, Lampard pun membantah bahwa dia memainkan Kante dalam cara yang sama dengan Sarri.

Lampard yakin bahwa Kante lebih dari sekadar gelandang jangkar murni. Ketika ditanya soal peran Kante dalam timnya dan kemiripan dangan Sarri musim lalu, Lampard menjawab:

"Saya tidak selalu memainkan dia dalam peran yang sama dengan seperti yang Anda katakan dengan Sarri, sedikit ke depan, gelandang no. 8 di sisi kanan," buka Lampard di Metro.

"Ada banyak kesempatan musim ini ketika kami bermain dengan dua gelandang, seperti saat N'Golo Kante bermain untuk Prancis, seperti saat dia bermain untuk Leicester dan saat dia bermain untuk tim Antonio Conte dengan dua gelandang bertahan."

2 dari 2 halaman

Energi Kante

Bagi Lampard, tim Kante dalam tim Conte itu tidak bisa jadi referensi terbaik. Saat itu Kante bermain bersama Nemanja Matic, yang sebenarnya membuat Kante lebih bebas bergerak.

"Dia bukan satu-satunya gelandang bertahan dalam tim itu. Nemanja Matic lebih berperan sebagai gelandang jangkar dan N'Golo Kante menggunakan energinya untuk mencapai hampir semua tempat di lapangan," lanjut Lampard.

"Jadi, saya menggunakan dia seperti itu sebab saya menilainya cocok di sana," tutupnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur