Kane dan Son Samai Rekor Shearer dan Sutton

Gia Yuda Pradana | 2 Januari 2021, 22:59
Duo Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min (c) AP Photo
Duo Tottenham, Harry Kane dan Son Heung-Min (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham menghajar sang tamu Leeds United 3-0 pada pekan ke-17 Premier League 2020/21, Sabtu (2/1/2021). Harry Kane dan Son Heung-Min sama-sama menyumbang satu gol dan satu assist di laga ini.


Harry Kane membuka keunggulan Tottenham lewat eksekusi penaltinya di menit 29. Setelah itu, dari assist Kane, Son Heung-Min menggandakan keunggulan Tottenham di menit 43. Toby Aldeweireld kemudian mencetak gol ketiga Tottenham di menit 50 dari assist Son.

Kombinasi Kane dan Son benar-benar mematikan. Mereka bahkan sukses menyamai rekor Alan Shearer dan Chris Sutton dari musim 1994/95 silam.

1 dari 2 halaman

Kane dan Son Hasilkan 13 Gol

Tottenham telah mencetak 29 gol dalam 16 pertandingan di Premier League musim ini. Dari 19 gol itu, 13 gol tercipta dari kombinasi Kane dan Son.

Dari 13 gol itu, sembilan gol dicetak oleh Son dari assist Kane. Empat gol lainnya dicetak Kane dari assist Son.

Total 13 gol kombinasi Kane dan Son ini sama dengan rekor Shearer dan Sutton untuk Blackburn Rovers ketika menjuarai Premier League 1994/95. Namun, perlu diingat bahwa musim ini masih panjang, yang artinya Kane dan Son sangat berpeluang mengukir rekor anyar.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Gol Terbanyak dalam Satu Musim Premier League

Kombinasi gol terbanyak dalam satu musim Premier League (c) Premier LeagueKombinasi gol terbanyak dalam satu musim Premier League (c) Premier League

Kane telah mencetak 10 gol dan 11 assist untuk Tottenham di Premier League musim ini. Sementara itu, Son sudah menyumbang 12 gol dan lima assist.

Sumber: Premier League

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR