BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kandidat EA SPORTS Player of the Season: Ada Van Dijk, Sterling dan Hazard

09-05-2019 21:50 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League. (c) premierleague.com Premier League. (c) premierleague.com

Bola.net - Eden Hazard akan bersaing dengan enam pemain lain, termasuk Virgil Van Dijk dan Raheem Sterling untuk memenangkan penghargaan EA SPORTS Player of the Season 2019.

Sebelum ini, sudah ada dua penghargaan yang dibagikan untuk menghargai para pemain yang sudah tampil istimewa pada musim ini. Yang pertama adalah PFA Player of the Year dan kemudian FWA Player of the Year.

Penghargaan PFA Player of the Year dimenangkan oleh bek Liverpool, Van Dijk. Sementara penghargaan FWA Player of the Year direbut oleh bintang Manchester City, Sterling.

Winger berusia 24 tahun ini juga memenangkan penghargaan lain. Ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim 2019 ini.

1 dari 2 halaman

EA Sports


Pihak Premier League sekarang mengumumkan ada penghargaan baru yang diperebutkan oleh tujuh pemain. Tiga di antaranya dari Liverpool dan Man City sementara satu lagi dari Chelsea.

Para pemain itu adalah Van Dijk, Sterling, Hazard, Sadio Mane, Mohamed Salah, Sergio Aguero dan Bernardo Silva. Pemenangnya akan ditentukan melalui sistem voting.

Suara dari publik nantinya akan dikombinasikan dengan suara dari 20 kapten klub dan panel pakar sepakbola. Pemenangnya akan diumumkan akhir pekan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Para Kandidat


Sergio Aguero - Striker itu menjadi pemain kedua dalam sejarah PL yang mencetak 20+ gol dalam lima musim berturut-turut saat ia memberikan daya gedor bagi Manchester City untuk mempertahankan gelarnya.

Eden Hazard - Pemain asal Belgia telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol musim ini daripada siapa pun. Menjelang akhir pekan terakhir ia mencetak 16 gol dan ia juga telah memberikan 15 assist.

Sadio Mane - Sang penyerang menikmati musim mencetak gol terbaiknya. Tiga belas dari 20 golnya, tidak ada yang berasal dari titik penalti, dicetak di paruh kedua musim untuk menjaga Liverpool tetap menempel ketat Man City dalam perburuan gelar juara liga.

Mohamed Salah - Salah adalah pemenang penghargaan ini musim lalu. Ia kini berharap bisa menjadi pemain pertama yang mempertahankan penghargaan itu sejak Cristiano Ronaldo melakukannya pada musim 2007/08. Sejauh ini ia sudah mencetak 22 gol dan berpeluang untuk mempertahankan gelar top skor yang ia raih musim lalu.

Bernardo Silva - Pemain berusia 24 tahun ini tampil sangat luar biasa musim ini. Performanya jauh lebih hebat dari musim lalu. Sejauh ini ia sudah mencetak 13 gol dan 12 assist.

Raheem Sterling - Satu dari hanya tiga pemain yang meraih double figures untuk gol dan assist. 17 gol berusia 24 tahun itu termasuk sebuah hat-trick dan tiga brace, membuat manajernya Pep Guardiola menggambarkannya sebagai pemain yang "luar biasa".

Virgil Van Dijk - Bek asal Belanda itu telah mengubah pertahanan Liverpool menjadi sangat tangguh. Sejauh ini mereka cuma kebobolan 22 kali, sama dengan City. Ia terus jad pilihan utama Jurgen Klopp dan hebatnya, sejauh ini tak ada pemain yang bisa menggiring bola melewati hadangannya.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR