Kalvin Phillips Punya Riwayat Cedera, Man City Sadar Gak Sih?

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 13:30
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Bola.net - Manchester City disebut bakal segera mengenalkan Kalvin Phillips sebagai pemain baru. Setiap pihak sudah bersepakat, tinggal menjalani tes medis dan melakukan perkenalan resmi.

Phillips dipilih Josep Guardiola sebagai solusi untuk lini tengah Man City. Mereka kehilangan Fernandinho musim panas ini, tentu membutuhkan pengganti untuk posisi tersebut.

Di antara sekian kandidat, pilihan Man City jatuh kepada Phillips. Gelandang Leeds United itu memang dikenal tangguh dalam hal merebut bola dan menghentikan serangan lawan.

Phillips sudah membuktikannya ketika dia dipanggil Timnas Inggris di ajang Euro 2020 lalu. Performanya oke, tapi ada riwayat cedera yang perlul diperhatikan.

1 dari 2 halaman

Harusnya sudah tahu

Musim lalu, Phillips hanya menempuh 23 pertandingan di semua kompetisi. Dia lebih banyak menepi cedera, kondisinya cukup buruk.

Tentu membeli pemain dengan riwayat cedera berisiko. Namun, klub seperti Man City seharusnya sudah mempertimbangkan situasi tersebut.

"Saya kira itu sudah dipertimbangkan," ujar analis Premier League, Paul Robinson kepada Football Insider. "Namun, untuk harga segitu, saya kira itu bukanlah risiko untuk Man City,"

"Transfer ini sangat menguntungkan, mengingat mereka akan mendapatkan pemain yang sangat berkualitas. Benar bahwa musim lalu dia kesulitan karena cedera, tapi hampir setiap pemain pernah mengalami itu."

2 dari 2 halaman

Bakal dibantu Man City

Kabarnya, Man City membayar 45 juta pounds plus bonus 5 juta pounds untuk mendapatkan Phillips. Angka tersebut tidak terlalu besar bagi klub kaya raya selevel Man City.

"Man City bakal menyediakan bantuan untuknya di dalam dan di luar lapangan. Ada dukungan sport science dan kualitas perawatan untuk Phillips yang mungkin membantunya bebas dari cedera," sambung Robinson.

"Fasilitas latihan, staf pelatih, jumlah staf untuk setiap pemain. Detail-detail seperti itu akan membantu Phillips untuk tetap fit selama mungkin."

"Terlebih, riwayat cederanya sebelum musim lalu terbilang bagus. Dia juga terus bermain sepanjang Euro," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR