BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalidou Koulibaly, Solusi agar Manchester United Jadi Juara

11-09-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah saran diberikan legenda Arsenal, Ian Wright kepada Manchester United. Ia menilai Setan Merah perlu memperkuat lini pertahanan mereka dengan mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Musim lalu, Manchester United melakukan investasi besar di lini pertahanan mereka. Mereka menghabiskan uang 130 juta pounds untuk membeli Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Kedua bek tersebut memberikan dampak yang besar bagi pertahanan MU. Jumlah kebobolan Setan Merah menurun cukup drastis, meski mereka beberapa kali kecolongan.

Wright menilai MU perlu mendatangkan bek tengah baru agar smeakin solid. "Dari sisi pertahanan, saya rasa mereka masih cukup lemah," beber Wright kepada BBC Sports.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bek Bagus

Wright menilai bahwa keputusan MU musim lalu untuk merekrut Wan-Bissaka dan Maguire adalah keputusan yang tepat.

Ia menilai kedua bek tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi lini pertahanan Setan Merah.

"Jika kita melihat lini pertahanan mereka, mereka punya Aaron Wan-Bissaka, seorang bek kanan yang fantastis dan juga bek yang hebat."

"Namun jika kita melihat Lindelof dan Harry Maguire hingga sisi kiri pertahanan mereka, ada banyak hal yang perlu dibenahi."

2 dari 3 halaman

Datangkan Kalidou Koulibaly

Wright menilai ada satu bek yang tepat bagi MU di musim panas ini. Ia menilai Setan Merah harus mencoba mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

"Jika mereka ingin menantang tim-tim terkuat, maka mereka perlu lebih kuat lagi."

"Kita mendengar bahwa Manchester City tengah mengejar Koulibaly. Saya rasa United harus mencoba untuk merebut transfer itu." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

MU diberitakan memang tertarik untuk merekrut Kalidou Koulibaly di musim panas ini.

Namun mereka kesulitan membayar mahar transfernya yang mencapai angka 80 juta Euro.

(BBC Sport)

KOMENTAR