BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalidou Koulibaly Dipandang Sebagai Duet yang Sempurna Bagi Maguire di MU

03-07-2020 01:44 | Dimas Ardi Prasetya

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Dwight Yorke menilai Kalidou Koulibaly akan menjadi pasangan yang sempurna bagi Harry Maguire di lini belakang Setan Merah.

Koulibaly bukan nama yang asing bagi United. Bek Napoli tersebut sudah sering dikaitkan dengan Setan Merah.

Mereka disebut telah berusaha merekrutnya dalam beberapa musim belakangan ini. Namun mereka gagal melakukannya karena Napoli mematok harganya terlalu tinggi.

United sendiri sekarang ini sudah solid dan tangguh di belakang. Duet Maguire dan Victor Lindelof sangat kokoh. Namun demikian MU disebut masih mencoba untuk mendatangkan Koulibaly.

1 dari 2 halaman

Pasangan yang Sempurna Bagi Maguire

Dwight Yorke ternyata mendukung langkah Manchester United untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly. Menurutnya ia akan jadi pasangan yang sempurna bagi Harry Maguire.

"Tanpa ragu saya pikir ia orang yang dicari semua tim dan jika United akan membuat beberapa perekrutan pemain besar seperti yang selalu mereka lakukan, saya pasti akan [mengontraknya], jika kita mampu membelinya maka mengapa tidak?" ujar Yorke kepada Stadium Astro.

"Saya pikir ia adalah pemain yang sempurna bermain di pos bek tengah bersama Maguire, itu akan luar biasa untuk memilikinya di sana dan tiba-tiba kita melihat tim yang bagus saat itu, dengan orang-orang seperti [Paul] Pogba dan Bruno [Fernandes] dan salah satu dari gelandang bertahan dan tiga penyerang depan," serunya.

"Kita menjadi sebuah tim yang tiba-tiba ditakuti semua orang," sambung Yorke.

2 dari 2 halaman

Pesan yang Jelas

Dwight Yorke menambahkan, perekrutan Kalidou Koulibaly juga akan memiliki efek besar. Ia menyebut perekrutannya akan memberikan pesan pada para rival bahwa Manchester United siap bersaing lagi dalam perebutan trofi Premier League.

"Dan itu mengirimkan pesan yang jelas bahwa kita sulit dikalahkan dan tentu saja dengan kualitas yang kita miliki saat ini, bagi saya itu semacam tak perlu dipikir dua kali jika United pada tahap ini, atau jika saya adalah Ole atau di posisi Ole, saya akan membujuk untuk mendapatkannya karena saya tahu betapa pentingnya [memiliki] bek tengah dengan kualitasnya bersama Maguire," serunya.

Manchester United sendiri belakangan ini kerap dikaitkan dengan beberapa pemain selain Kalidou Koulibaly. Di antaranya dalah Harry Kane dan Jadon Sancho.

(Stadium Astro)

KOMENTAR