BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Tidak Dibeli Lebih dari 20 Juta Pounds, Arsenal Siap Melepas Aubameyang Gratis

03-06-2020 12:53 | Yaumil Azis

Ekspresi kesedihan Pierre-Emerick Aubameyang usai Arsenal gagal di Liga Europa (c) AP Photo Ekspresi kesedihan Pierre-Emerick Aubameyang usai Arsenal gagal di Liga Europa (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah siap mempertaruhkan segalanya dalam kasus sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Klub raksasa Inggris tersebut dikabarkan siap kehilangan pemainnya itu secara gratis tahun 2021 nanti.

Seperti yang diketahui, kontrak Aubameyang menyisakan satu tahun lagi. Jika dibiarkan begitu saja, klub lain yang meminatinya bisa merekrutnya secara gratis di tahun 2021 mendatang.

Arsenal sedang berupaya meyakinkan Aubameyang agar mau memperpanjang masa abdinya. Namun sepertinya, mereka tidak sanggup jika Aubameyang meminta gaji lebih besar dari yang sekarang diterimanya, yakni 200 ribu pounds per pekan.

Ini adalah satu-satunya kesempatan bagi Arsenal untuk mendapatkan keuntungan dari kepergiannya. Jika menanti sampai Januari, harganya sudah pasti turun drastis. Sampai sekarang Aubameyang masih bungkam soal kontrak ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

20 Juta Pounds atau Tidak Sama Sekali

Peminat Aubameyang sendiri terbilang cukup banyak, seperti yang tercantum dalam beberapa laporan. Namun beberapa dari mereka masih kesulitan untuk memenuhi permintaan harga 50 juta pounds yang dipatok the Gunners.

Dan menjelang pembukaan bursa transfer musim panas, Arsenal dikabarkan memangkas harga Aubameyang lagi. The Sun mengabarkan kalau Arsenal siap menerima tawaran di atas angka 20 juta pounds.

Namun, jika harga tersebut masih ketinggian bagi tim lain, maka Arsenal takkan memaksa. Mereka akan menahan sang pemain sampai kontraknya benar-benar habis.

Perlu diketahui bahwa direktur klub, Raul Sanllehi, pernah berujar bahwa takkan ada lagi pemain Arsenal yang boleh pergi secara gratis setelah Aaron Ramsey. Namun kebijakan ini nampaknya akan dilanggar dalam kasus Aubameyang.

2 dari 2 halaman

Pernah Diincar Barcelona

Sebenarnya, pada bulan Januari lalu, Barcelona sudah mengungkapkan ketertarikannya kepada Aubameyang. Mereka sedang membutuhkan striker anyar karena Luis Suarez mengalami cedera parah saat itu.

Namun mereka enggan memenuhi harga 50 juta pounds yang sudah dipatok oleh Arsenal. Sial bagi Barcelona, Ousmane Dembele mengalami cedera dan memaksa mereka merekrut Martin Braithwaite dari Leganes.

Klub raksasa lain seperti PSG, Chelsea, dan Inter Milan juga sedang memantau Aubameyang. Klub terakhir diyakini akan bergerak jika penyerangnya, Lautaro Martinez, memutuskan pindah ke Barcelona musim panas ini.

(Daily Mail)

KOMENTAR