Kalau Ogah Jadi Pemain Cadangan, Kalvin Phillips Disarankan Tolak Manchester City

Serafin Unus Pasi | 16 Juni 2022, 23:07
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips (c) Kalvin Phillips Official Twitter

Bola.net - Mantan pemain Manchester City, Danny Mills buka suara terkait rumor mantan klubnya yang ingin mendatangkan Kalvin Phillips. Ia menyarankan kepada gelandang Leeds United itu untuk menolak pinangan sang juara bertahan EPL.

Dua musim terakhir, Phillips tampil memukau di lini tengah Leeds. Ia menjadi salah satu sentral permainan dari The Peacocks.

Performa apik Phillips ini menarik perhatian Manchester City. The Citizens ingin merekrut sang gelandang sebagai pengganti Fernandinho.

Namun Mills tidak menyarankan Phillips untuk pindah ke Etihad. "Dia mungkin hanya akan bermain sebanyak 20 kali dalam semusim di sana [City]," ujar Mills kepada talkSPORT.

Simak komentar lengkap eks Man City itu dibawah ini.

1 dari 4 halaman

Kalah Kelas

Mills menyebut ada alasan ia menyarankan Phillips tidak menerima pinangan City. Itu karena adanya sosok Rodri.

Ia menilai gelandang asal Spanyol itu punya kualitas yang sangat impresif. Di mana ia meyakini bahwa Phillips belum selevel sang gelandang.

"Dia [Phillips] belum selevel dengan Rodri. Rodri berada di level yang berbeda,"

2 dari 4 halaman

Sulit Berkembang

Lebih lanjut, Mills mengatakan bahwa Phillips bakal sulit berkembang jika hanya menjadi pemain cadangan. Ia menilai sang gelandang lebih baik memprioritaskan pindah ke klub lain.

"Saya ingat pertama kali Rodri datang ke klub ini dan ia langsung membuat saya terpana. Saya bukannya meraugkan Kalvin Phillips, karena dia adalah pemain yang sangat baik,"

"Namun bermain di Manchester City, ia harus siap dengan semua intensitas yang ada. Ekspektasi yang ada pada tim ini adalah menang di setiap pekan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Tetangga

Phillips sendiri sebenarnya punya peminat serius yang lain. Mereka adalah tetangga Man City, Manchester United.

Namun Phillips digosipkan enggan pindah ke MU. Karena Setan Merah punya sejarah rivalitas yang kurang baik dengan Leeds.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR