BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Mau Ballon d'Or, Sadio Mane Diklaim Harus Tinggalkan Liverpool

10-04-2020 05:50 | Ari Prayoga

Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo Ekspresi Sadio Mane pasca membobol gawang Norwich City (16/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane diklaim mungkin harus meninggalkan Liverpool jika ingin meraih trofi penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or di masa depan.

Mane tampil impresif bersama Liverpool. Musim lalu ia mengantar timnya meraih gelar juara Liga Champions dan menyabe gelar top skorer Premier League.

Mane meneruskan performa apiknya pada musim ini. Penampilan luar biasa Mane akhirnya mendapat ganjaran penghargaan pemain terbaik Afrika.

1 dari 2 halaman

Penilaian Diomansy Kamara

Dalam penghargaan Ballon d'Or 2019 lalu, Mane menempati posisi keempat di bawah Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo.

Namun, eks penyerang tim nasional Senegal, Diomansy Kamara menilai bahwa Mane layak meraih posisi yang lebih tinggi. Ia pun menyebut Mane mungkin harus bermain di klub top lain jika ingin meraih penghargaan bola emas.

"Jika Mane suatu hari nanti ingin meraih Ballon d'Or, dia mungkin harus meninggalkan Liverpool karena mereka mungki bukan pendorong terbaik baginya, terlepas dari performa luar biasa yang ia tunjukkan," ujar Kamara kepada ESPN.

"Dia perlu melanjutkan performanya yang sekarang, karena tidak tak jauh dari podium jawara, dan bahkan bagi saya dia mungkin layak meraihnya pada tahun ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kalah Populer dari Van Dijk

Kamara punya alasan tersendiri soal pernyataannya mengenai mengapa Mane harus berpindah klub. Ia menilai Mane masih kalah populer dari Van Dijk.

"Sekarang dia harus terus berusaha, dan bahkan mungkin berganti klub, karena kita telah melihat bahwa Liverpool tak terlalu bergantung pada kekuatan Mane," tutur Kamara.

"Selain itu, orang-orang juga memberikan pilihan mereka kepada Virgil van Dijk meski Mane dan di tingkat lebih rendah, Mohamed Salah seimbang dalam persaingannya," tukas Kamara.

Sumber: ESPN

KOMENTAR