BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Martin Odegaard Ruwet, Arsenal Bisa Bajak Pemain Barcelona Ini

25-03-2021 07:03 | Yaumil Azis

Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal (c) Arsenal FC

Bola.net - Martin Odegaard menjelma jadi salah satu pemain penting Arsenal musim ini. Sayangnya, klub berjuluk the Gunners tersebut tidak memiliki jaminan bisa menggunakan jasanya kembali pada musim depan.

Hal ini dikarenakan Arsenal merekrut Odegaard dari Real Madrid pada bursa transfer musim dingin kemarin dengan status pinjaman. Kesepakatan tersebut hanya berlaku hingga musim panas tahun ini.

Tentu, Arsenal bisa mengubah statusnya menjadi permanen pada akhir musim. Namun, fakta ketiadaan opsi pembelian di akhir masa pinjaman membuat klub besutan Mikel Arteta itu harus kembali ke meja negosiasi bersama Madrid.

Madrid sendiri sedang berada dalam posisi dilema soal masa depan Odegaard. Mereka butuh uang agar bisa bicara banyak pada musim panas nanti, namun sulit untuk merelakan sang gelandang mengenakan seragam klub lain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Membajak Coutinho dari Barcelona

Di usianya yang masih 22 tahun, Odegaard butuh kesempatan bermain. Hal itulah yang tak bisa ia dapatkan selama Madrid masih ditukangi pelatih asal Prancis, ZInedine Zidane. Namun ceritanya bisa berubah jika Zidane dipecat pada akhir musim.

Daripada bergantung pada ketidakpastian, the Gunners bisa mengalihkan perhatian ke arah pemain lainnya. Klub raksasa Inggris tersebut diketahui memiliki beberapa pilihan untuk menggantikan peran Odegaard musim depan.

Salah satunya adalah pemain Barcelona, Philippe Coutinho. Baru-baru ini, Sport melaporkan kalau gelandang berdarah Brasil tersebut bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah, yakni sebesar 35 juta pounds saja.

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman di Premier League

Merekrut Coutinho tidak seperti membeli kucing dalam karung. Coutinho memiliki segudang pengalaman bermain di pentas Premier League yang didapatkan selama masih bersama klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool.

Menurut catatan, Coutinho terlibat dalam 99 gol dalam 201 penampilannya bersama Liverpool. Tepat sebelum Barcelona datang dan menggoda the Reds dengan magar 130 juta pounds untuk membawanya pergi dari Anfield tiga tahun lalu.

Meski jarang digunakan Ronald Koeman di Barcelona musim ini, Coutinho masih memiliki beberapa tanda-tanda kalau dirinya belum habis. Ia tampil gemilang kala memperkuat Bayern Munchen pada musim kemarin.

Coutinho turut berkontribusi dalam perjalanan Munchen menjadi juara Liga Champions musim lalu. Ia mencatatkan 11 penampilan dan mengantongi total tiga gol dan tiga assist.

(Sport - via Express Sport)

KOMENTAR