BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Liverpool Cerdas, Mereka Akan Membeli Matthijs De Ligt

30-04-2019 18:00 | Serafin Unus Pasi

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Mantan pemain Ajax Amsterdam, Mario Melchiot mendesak Liverpool untuk membeli Matthijs De Ligt di musim panas nanti. Melchiot percaya sang bek akan menjadi tambahan tenaga yang krusial di lini pertahanan Liverpool musim depan.

Beberapa tahun terakhir, Liverpool memiliki reputasi sebagai tim dengan pertahanan yang buruk. Alhasil ketajaman lini serang mereka gagal membuahkan trofi karena pertahanan mereka yang inkonsisten.

Situasi pertahanan keropos Liverpool ini sudah mulai teratasi sejak kedatangan Virgil van Dijk ke Anfield. Namun Van Dijk dinilai belum memiliki tandem yang tepat, sehingga performa pertahanan Liverpool masih belum maksimal.

Melchiot percaya bahwa De Ligt akan menjadi tandem yang sempurna untuk Van Dijk musim depan. "Teman-teman saya di Ajax tentu mencoba menahan dia [De Ligt] selama mungkin, namun mereka tahu akan sulit untuk mempertahankannya," buka Melchiot kepada Talk Sports.

Baca komentar lengkap eks Ajax Amsterdam itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Berlian Muda

Melchiot percaya untuk saat ini tidak ada yang bisa menyangkal bahwa De Ligt merupakan bek muda terbaik dunia saat ini.

Untuk itu Melchiot optimis sang bek bisa membantu memperkokoh barisan pertahanan The Reds musim depan.

"Saya sangat menyukainya, karena dia sangat cerdas. Dia sempat menjalani situasi yang buruk ketika ia pertama menembus tim Nasional, karena ia membuat beberapa kesalahan sehingga ada banyak kritikan yang menerpanya.

"Namun dia sudah mengubah cara berpikirnya dan itu membuatnya menjadi pemain yang lebih baik lagi pada saat ini."

2 dari 2 halaman

Tandem Sempurna

Melchiot juga menilai bahwa De Ligt bakal menjadi tandem yang sempurna bagi Van Dijk, karena kedua pemain ini sudah saling mengenal di Timnas Belanda sehingga itu akan menguntungkan Liverpool.

"Dengan cara bermainnya saat ini, saya rasa jika Liverpool cerdas, mereka akan mengupayakan untuk mendatangkannya."

"De Ligt dan Van Dijk, keduanya akan menjadi tandem yang sangat bagus dan itu akan menguntungkan mereka [Liverpool]." tandasnya.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR