BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalau Dilihat Baik-Baik, Sepertinya MU yang Sekarang Tidak Butuh Paul Pogba

13-12-2019 06:00 | Richard Andreas

Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sepertinya tidak lagi membutuhkan Paul Pogba. Ole Gunnar Solskjaer boleh jadi siap melepas gelandang Prancis itu karena tidak ada lagi ruang dalam skuadnya. MU yang sekarang sudah kuat.

Pogba sudah lama tidak bermain untuk Setan Merah. Dia menderita cedera parah sejak beberapa bulan lalu dan terpaksa melewatkan sejumlah pertandingan penting MU.

Awalnya, MU diduga bakal kesulitan tanpa pemain terbaiknya itu, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Solskjaer bisa menemukan kekuatan terbaik timnya dengan duet Scott McTominay dan Fred di lini tengah.

Melihad kondisi MU sekarang, mungkinkah Pogba tidak akan pernah bermain lagi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bantahan Solskjaer

Rumor kepergian Pogba ini sudah mengudara beberapa pekan terakhir, tapi Solskjaer terus berkelit. Dia menegaskan Pogba masih masuk dalam rencananya dan bakal mendapatkan ruang dalam tim inti.

Biar begitu, Independent menyebut Solskjaer diam-diam siap melepas Pogba. Solskjaer sebenarnya menyukai kemampuan Pogba di lapangan, tapi sirkus media di seputar Pogba sudah kelewat batas.

Solskjaer tahu pemain seperti Pogba bakal menghadirkan gangguan yang tidak perlu, mengganggu fokus pemain-pemain lainnya. Sebab itu, dia siap melepas Pogba dengan harga mahal dan mengalirkan uangnya untuk memperkuat skuad.

Juga, dengan penampilan Fred dan McTominay yang kian apik, alasan mempertahankan Pogba kian tipis.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Bisa?

Kasus Pogba ini menyisakan pertanyaan besar. Dahulu MU mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain yang bakal jadi bintang klub, tapi Pogba malah membuat klub kesulitan.

Faktanya, Pogba hanya mendapati satu musim tenang sejak membela MU, yakni pada musim pertamanya. Saat itu, Mourinho terus memasang badan untuk Pogba di segala situasi, MU pun menjuarai Carabao Cup dan Liga Europa.

Namun, setelah itu segalanya terus memburuk. Mourinho mungkin lelah melindungi Pogba lagi dan terang-terangan mengkritik gelandang Prancis itu di depan media.

Sekarang, situasi Pogba ini harus dihadapi Solskjaer. Sejauh ini Solskjaer terus bungkam, tapi bukan berarti dia belum membuat keputusan.

Sumber: Independent

KOMENTAR