BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Wolverhampton, De Gea Sanjung Mental Baja Manchester United

30-12-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan golnya bersama Paul Pogba saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri), merayakan golnya bersama Paul Pogba saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengaku sangat gembira melihat kemenangan timnya kontra Wolverhampton. Ia menilai Setan Merah menunjukkan mentalitas yang kuat sehingga mereka bisa memenangkan laga itu.

United menjamu Wolverhampton di Old Trafford dini hari tadi. Pertandingan ini berjalan cukup alot, di mana kedua tim gagal membuat gol hingga menit ke-90.

Memasuki masa injury time, Manchester United membuat kejutan. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya yang berbelok arah terkena Roman Saiss masuk ke gawang Wolverhampton.

De Gea sangat gembira melihat timnya menang di laga ini. "Ini adalah kemenangan yang besar bagi kami," ujar De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lawan Berat

De Gea bersyukur timnya bisa mengunci tiga poin di laga ini. Karena ia menilai Wolverhampton bukan lawan yang enteng untuk ditaklukkan.

"Mereka [Wolverhampton] adalah tim yang sangat bagus. Mereka bertahan dengan baik, dan mereka melakukan serangan balik yang berbahaya karena mereka memiliki beberapa penyerang yang cepat."

"Pertandingan tadi sangat ketat, dan mereka memiliki beberapa peluang seperti halnya kami. Mencetak gol di menit-menit akhir itu selalu terasa luar biasa, dan kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting hari ini."

2 dari 3 halaman

Mental Baja

De Gea juga menilai timnya berhasil menang di laga ini karena mereka memiliki mental baja yang tidak mau menyerah hingga akhir laga.

"Mencetak gol di akhir laga melawan tim yang sangat bagus merupakan cara untuk berada di puncak liga."

"Kami harus berjuang hingga akhir, dan hari ini kami menunjukkan bahwa jika kami terus percaya dan terus mencoba, maka kami bisa mencetak gol kemenangan di akhir laga seperti yang kami lakukan hari ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Runner Up

Tiga poin yang mereka dapatkan di Old Trafford berdampak besar bagi Setan Merah.

Kini mereka menjadi runner up sementara EPL dengan raihan 30 poin.

(MUTV)

KOMENTAR