BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan MU dan Bantu Man City Juara, Rodgers: Selamat ya Guardiola!

12-05-2021 05:13 | Afdholud Dzikry

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. (c) AP Photo Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers memberikan ucapan selamat kepada Josep Guardiola setelah The Foxes mengalahkan Manchester United. Kok bisa?

Seperti diketahui, Manchester City memang seperti tinggal menunggu Manchester United terpeleset untuk memastikan gelar juara Premier League. Penantian itu berakhir ketika MU menjamu Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Leicester City berhasil mengambil tiga poin penuh di kandang Manchester United lewat kemenangan 2-1. Gol pemain muda Luke Thomas dan Caglar Soyuncu hanya berhasil dibalas oleh gol Mason Greenwood.

Kekalahan Manchester United tak hanya memberikan tiga poin kepada tim tamu, tapi juga memastikan Manchester City menjadi juara Premier League dengan keunggulan 10 poin atas The Red Devils dengan sisa tiga pertandingan hingga akhir musim.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, pun tak lupa memberikan selamat atas keberhasilan Manchester City menjadi juara. Rodgers menyebut The Citizens memang layak menjadi juara setelah tampil luar biasa sepanjang musim ini.

"Selamat untuk Pep Guardiola dan timnya. Mereka adalah tim yang hebat," ujar Brendan Rodgers seperti dilansir BBC Sport.

"Mereka ada di final Liga Champions. Mereka adalah juara di Inggris, dan mereka jelas pantas untuk itu semua," lanjut manajer Leicester City itu.

1 dari 2 halaman

Komentar Rodgers Mengenai Kemenangan atas Manchester United

Pemain Leicester City, Youri Tielemans berselebrasi dengan Wilfred Ndidi di laga melawan Manchester United, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. (c) AP PhotoPemain Leicester City, Youri Tielemans berselebrasi dengan Wilfred Ndidi di laga melawan Manchester United, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Brendan Rodgers juga memuji penampilan timnya kala mencari kemenangan di markas Manchester United. Mantan pelatih Liverpool itu senang karena timnya bisa memastikan kemenangan dan memperbesar langkah mereka menuju Liga Champions.

"Ini merupakan langkah yang besar menuju Liga Champions. Saya sangat bangga terhadap tim. Kami memulai pertandingan dengan baik dan Luke Thomas mencetak sebuah gol yang luar biasa," ujar Rodgers.

"Setelah kami mencetak gol, kami lengah dan terlalu mudah memberikan bola yang berhasil mereka maksimalkan. Pada babak kedua, kami bermain lebih baik dan membatasi pergerakan mereka," lanjutnya.

Kini Rodgers mempersiapkan timnya untuk pertandingan yang lebih penting lagi. Leicester City akan menghadapi Chelsea dalam laga final Piala FA pada Sabtu (15/5/2021) malam.

"Para pemain tentu merasa senang berada di antara tim besar. Sekarang kami bisa benar-benar menikmati final pada akhir pekan ini," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.com (Benediktus GP; Published: 12/5/2021)

2 dari 2 halaman

KOMENTAR