BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Manchester City, Bukti Manchester United Ternyata Masih Bisa Diharapkan

09-12-2019 03:30 | Ari Prayoga

Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official Pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (c) MUFC Official

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville merasa terkesan dengan penampilan tim Setan Merah ketika mengalahkan sang tetangga, Manchester City 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium ini merupakan sebuah partai sarat gengsi. Maklum rivalitas dua tim asal kota Manchester ini sudah memanas sejak satu dekade terakhir.

Di laga ini, Manchester City tampil agresif dalam menyerang. Sementara tim tamu lebih memilih bersabar dalam melakukan serangan balik memanfaatkan celah dari serangan City.

Manchester United justru bisa unggul dua gol lebih dulu, masing-masing lewat eksekusi penalti Marcus Rashford dan tembakan Anthony Martial. Tuan rumah hanya mampu sekali membalas lewat sundulan Nicolas Otamendi.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Neville

Setelah sejumlah hasil negatif yang diraih United, kemenangan atas Manchester City tentu melegakan banyak pihak, tak terkecuali Neville. Baginya, penampilan United ternyata masih bisa diharapkan.

"Lima atau enam tahun terakhir rasanya menyakitkan dan para pemain mendapat kritik, memang benar demikian. Performa seperti di West Ham, Aston Villa, Sheffield United jauh dari kata cukup bagus. Namun hari ini berbeda," ujar Neville di Sky Sports.

"Itulah yang bisa mereka lakukan. Mereka masih akan inkonsistenti karena mereka masih muda dan tak bermain dalam level yang sama dari pekan ke pekan. Kemenangan ini memberikan Anda harapan bahwa ada yang bisa menunjukkan level performa tersebut," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Wajib Belanja

Terlepas dari hasil positif dalam dua laga terakhir, Neville tetap mendesak Manchester United untuk melakukan belanja pemain pada jendela transfer Januari nanti.

"Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri pada skuad, tapi itu tak mengubah apa yang harus dilakukan United pada Januari," tutur Neville.

"Mereka butuh sejumlah pemain berpengalaman untuk meningkatkan kemampuan skuad. Mereka sangat membutuhkannya. Scott McTominay dan Fred sudah tampil luar biasa tapi mereka tak bisa melakukannya setiap pekan," imbuhnya.

"Kemenangan ini memberikan Ole Gunnar Solksjaer kesempatan untuk bernafas dan kepercayaan diri bahwa dia bisa memenangi laga-laga akbar seperti yang terlihat dalam empat hari terakhir," tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia