Kalahkan Chelsea, Bukti Arsenal Pengin Banget Main di Liga Champions!

Richard Andreas | 22 April 2022, 04:00
Arsenal (c) AP Photo
Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal membuat kejutan dengan menumbangkan Chelsea dalam duel Premier League 2021/22, Kamis (21/4/2022). Tidak ada yang menduga The Gunners bisa menang di Stamford Bridge.

Betapa tidak, Chelsea unggul di setiap lini, khususnya soal kualitas skuad. Biar begitu, Arsenal membuktikan semangat juang mereka untuk menghajar The Blues dengan skor telak 4-2.

Kemenangan ini tidak terduga karena sebelumnya Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun. Diduga mereka akan kembali kalah, tapi justru mematahkan dugaan tersebut dengan menghajar Chelsea.

Hasil ini juga menjaga asa Arsenal untuk mengamankan empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan. Lantas, apa kata Mikel Arteta?

1 dari 3 halaman

Menang karena kecewa

Arsenal seharusnya ada di posisi apik untuk mengamankan empat besar. Namun, tiga kekalahan beruntun dari Crystal Palace (0-3), Brighton (1-2), dan Southampton (0-1) memupus harapan The Gunners.

Menariknya, justru situasi sulit inilah yang jadi motivasi skuad Arsenal untuk menumbangkan Chelsea. Mereka harus menghentikan laju buruk.

"Para pemain sangat kecewa karena mereka sempat berharap. Mereka bisa membayangkannya, bahwa setelah sekian lama klub akhirnya bisa meraih target tersebut [empat besar], dan kami seharusnya bisa," buka Arteta di Arsenal.com.

2 dari 3 halaman

Kalah bukan karena main buruk

Kekecewaan pemain Arsenal begitu besar karena mereka merasa layak menang dalam tiga pertandingan tersebut. Arteta tahu situasi Arsenal sulit, tapi kemenangan atas Chelsea membuktikan bahwa mereka masih berambisi bermain di Liga Champions musim depan.

"Anda mendapatkan satu hasil mengecewakan, lalu yang kedua, bahkan yang ketiga. Anda merasa tidak pantas kalah di pertandingan-pertandingan itu. Kami mencatatkan 23 tembakan [vs Southampton], mereka cuma dua tembakan, dan kami kalah," sambung Arteta.

"Bagi sebagian pemain, situasi ini sulit dipahami, tapi orang yang menemukan olahraga ini memang ingin membuat kita menderita."

"Sebab ketika Anda mengharapkan sesuatu yang terjadi justru hal lain. Inilah keindahan sepak bola dan mungkin karena itulah kami ada di sini," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR