BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalahkan Brentford, Manchester United Berhutang Budi Pada David De Gea

20-01-2022 20:51 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memilih David De Gea sebagai aktor utama kemenangan MU atas Brentford dini hari tadi. Ia menilai tanpa sang kiper, MU bakal dipermalukan sang tuan rumah.

Manchester United melakoni laga tandang pada dini hari tadi. Mereka berhadapan dengan Brentford di partai tunda EPL.

MU berhasil pulang ke Manchester dengan tiga poin. Pasalnya mereka berhasil mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 3-1.

Ferdinand menilai De Gea adalah aktor utama kemenangan MU di laga ini. "Dia [De Gea] adalah pembeda di laga ini," ujar Ferdinand kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang bek legendaris di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Nyaris Kalah

Menurut Ferdinand, MU sebenarnya beruntung bisa menang di laga itu. Pasalnya Brentford tampil mengancam terutama di babak pertama.

Ia menilai MU bisa saja kebobolan banyak gol di laga ini, andai bukan De Gea yang jadi kiper.

"Tanpa kehadiran De Gea, saya rasa United bisa kebobolan dua atau tiga gol di pertandingan ini,"

2 dari 4 halaman

Tembok Kokoh

Ferdinand mengaku terkesan dengan penampilan De Gea di musim ini. Ia menilai mantan rekan setimnya itu sudah mulai kembali ke performa terbaiknya.

Ia menilai De Gea sudah jadi sosok yang tangguh di bawah mistar gawang MU. Jadi ia menilai Setan Merah berhutang budi terhadap sang kiper.

"Musim ini dia sudah menjadi tembok yang kokoh bagi United. Sudah tidak terhitung berapa kali banyaknya ia menyelamatkan tim ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri dijadwalkan akan memainkan satu laga lagi sebelum jeda internasional. Mereka akan memainkan pekan ke-23 EPL di akhir pekan nanti.

Lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarangan. Mereka akan menghadapi West Ham di Old Trafford pada hari Sabtu (22/1) malam nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(BT Sports)

KOMENTAR