BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan Arsenal di Final Liga Europa, Giroud: Sangat Spesial

31-05-2020 14:17 | Aga Deta

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa 2019 setelah mengalahkan Arsenal di final. Olivier Giroud mengenang kembali momen spesial melawan mantan klubnya tersebut.

Giroud pernah bermain untuk Arsenal selama lima setengah tahun. Ia mencetak 105 gol untuk The Gunners sebelum pindah ke Chelsea pada Januari 2018.

Pemain Prancis itu kemudian menemukan kesuksesan di Stamford Bridge. Ia memenangkan FA Cup pada 2018 dan kemudian Liga Europa pada tahun berikutnya

Di final Liga Europa, Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di Baku. Dalam pertandingan tersebut, Giroud mencetak satu gol ke gawang mantan timnya.

1 dari 2 halaman

Final Spesial

Giroud mengakui kalau final melawan Arsenal itu sangat spesial bagi dirinya. Dengan demikian, Giroud mempunyai motivasi ekstra untuk menjadi juara.

"Final melawan Arsenal itu jelas sangat spesial bagi saya secara emosional. Ketika saya melihat bahwa kami akan menghadapi Arsenal di final, saya tahu itu akan menjadi istimewa," kata Giroud di situs resmi Chelsea.

"Selain itu, itu baru satu tahun setelah saya pergi. Saya punya cukup banyak teman di sana, orang-orang yang bekerja di kantor klub. Itu adalah motivasi ekstra bagi saya dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan dengan tekanan tinggi."

2 dari 2 halaman

Persiapan Khusus

Giroud sebelumnya pernah menghadapi mantan klubnya. Namun, menghadapi Arsenal di partai final Liga Europa terasa berbeda bagi dirinya.

"Anda benar-benar mempersiapkan pertandingan dengan cara yang spesial, dengan cara yang berbeda, karena Anda tahu bahwa mereka mengenal Anda dari dalam, dan mereka tahu bahwa saya juga mengenal mereka," jelasnya.

"Itu adalah momen yang sangat istimewa tetapi itu seperti motivasi tambahan bagi saya karena saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa saya masih memiliki energi dalam diri saya dan beberapa tahun yang baik tersisa di dalam diri saya."

Sumber: Chelseafc

KOMENTAR