BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah Kontroversial dari Chelsea, Bos Cardiff Sebut Wasit EPL Terburuk di Dunia

01-04-2019 02:20 | Ari Prayoga

Neil Warnock (c) AFP Neil Warnock (c) AFP

Bola.net - Manajer Cardiff, Neil Warnock tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai timnya menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea dengan cara cukup kontroversial dalam lanjutan Premier League, Minggu (31/3).

Dalam laga ini, Cardiff sejatinya unggul hingga menit ke-84. Namun gol Cesar Azpilicueta membuat skor menjadi imbang sebelum kemudian Ruben Loftus-Cheek memastikan kemenangan Chelsea di menit-menit akhir.

Gol penyama kedudukan Chelsea terbilang sangat kontroversial karena dalam tayangan ulang, Azpilicueta sudah berdiri dalam posisi offside ketika menerima umpan sundulan Marcos Alonso.

1 dari 2 halaman

Kekesalan Warnock

Selain momen gol Azpilicueta tersebut, Warnock juga beberapa kali dibuat kecewa dengan kepemimpinan wasit Craig Pawson. Warnock pun menyayangkan belum digunakannya VAR.

"Sangat sulit karena saya begitu datar. Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Dikecewakan oleh perangkat pertandingan, mari gunakan VAR," ujar Warnock kepada Sky Sports.

"Kami bekerja selama tiga pekan untuk mempersiapkan laga ini tapi kami dikecewakan oleh keputusan wasit. Tak ada keputusan penting yang menguntungkan kami," imbuhnya.

"Bukan kesalahan kami jika wasit tak bisa melihat [gol Azpilicueta] itu, itu adalah offside paling jelas yang pernah saya lihat atau penalti paling jelas yang pernah saya lihat," kesalnya.

"Ini adalah liga terbaik di dunia tapi dengan wasit terburuk. Mereka tak mengerti artinya. Mereka tak seharusnya melakukan kesalahan di level ini," keluh Warnock.

2 dari 2 halaman

Warnock Merasa Seperti Kriminal

Kekalahan ini memang membuat peluang Cardiff bertahan di Premier League makin berat. Tim asuhan Warnock kini menempati peringkat 18 dengan perolehan poin 28.

"Mengapa saya bekerja di usia 70 untuk melihat hal seperti ini terjadi? Sangat jarang saya kehilangan kata-kata," tutur Warnock.

"Para pemain saya merasa seperti ditendang di gigi. Kami sudah sering dikecewakan. Saya tak berhak mendapat wasit seperti hari ini. Tak ada alasan untuk itu, ini adalah kriminal," ucap Warnock dengan nada geram.

"Jika para pemain saya merasa seperti yang terlihat di ruang ganti, itu adalah akhir musim kami. Namun berapa kali kami bisa bangkit musim ini?" tukasnya.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR