BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah di Anfield, Reaksi Ruang Ganti Arsenal di Luar Dugaan

26-11-2021 10:20 | Richard Andreas

Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo
Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan Arsenal di Anfield akhir pekan lalu mengakhiri laju 10 pertandingan tanpa kekalahan. Meski begitu, Mikel Arteta melihat reaksi positif timnya di ruang ganti.

Pekan lalu, The Gunners harus mengakui kekuatan Liverpool di Anfield. Mereka takluk dengan skor telak 0-4 dalam laga pertama setelah jeda internasional.

Sejak awal Arsenal diprediksi kalah, tapi tentu tidak dengan skor besar sampai 0-4. Perbedaan level kedua tim begitu kentara.

Kendati demikian, Arteta menyukai reaksi skuadnya setelah kekalahan tersebut. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Reaksi ruang ganti

Kekalahan dari Liverpool menganggu momentum positif Arsenal. Meski begitu, para pemain tampak menunjukkan reaksi positif setelah pertandingan.

Arteta menyukai reaksi demikian. Menurutnya sikap positif itu menunjukkan ketangguhan mental skuad Arsenal.

"Saya sangat menyukai reaksi yang kami tunjukkan di ruang ganti di Anfield setelah pertandingan," kata Arteta di Arsenal.com.

"Ada beberapa pemain yang menunjukkan kepemimpinan mereka dan menjelaskan apa yang terjadi dengan cara yang sangat jujur, mereka langsung menatap ke depan."

2 dari 2 halaman

Mentalitas tim

Reaksi skuad Arsenal itu membuktikan perkembangan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Arsenal yang sekarang sudah lebih dewasa dan bisa menyikapi hasil di lapangan dengan tepat.

"Sebelumnya reaksi seperti itu tidak terjadi, karena itulah saya sangat puas dengan apa yang terjadi sekarang," lanjut Arteta.

"Akan selalu ada gangguan sepanjang jalan, ada hasil buruk, ada cedera, ada masalah-masalah yang perlu Anda bereskan dan saya sangat suka dengan reaksi tim sepekan ini," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR