BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah dari Young Boys, Luke Shaw Sebut Faktor ini Jadi Masalah

16-09-2021 15:21 | Serafin Unus Pasi

Momen ketika Young Boys mencetak gol pertama ke gawang Manchester United pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Momen ketika Young Boys mencetak gol pertama ke gawang Manchester United pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Luke Shaw kembali menjelaskan mengapa timnya bisa kalah dari Young Boys. Ia mengakui bahwa lapangan di Wankdorf Stadium tidak selayaknya digunakan untuk Liga Champions.

Manchester United kemarin bertandang ke Bern, Swiss. Mereka berhadapan dengan Young Boys di partai pembuka fase grup UCL 2021/22.

Di laga ini, Manchester United menelan kekalahan. Mereka tumbang dengan skor 2-1 dari jawara Liga Swiss musim lalu itu.

Ketika ditanya mengapa MU bisa kalah, begini jawaban Shaw. "Kami seharusnya tidak mencari-cari alasan, karena kami kalah di pertandingan kemarin," ujar Shaw kepada TNT Sports.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lapangan Sintentis

Menurut Shaw, kondisi lapangan Wankdorf Stadium yang menggunakan rumput sintentis membuat performa timnya tidak maksimal di laga itu.

"Kami tidak boleh mengambinghitamkan lapangan, namun untuk Liga Champions tidak seharusnya kami bermain di lapangan seperti itu,"

"Lapangan sintetis seperti ini sangat berbahaya dan sangat sulit untuk bergerak. Mereka menggunakan rumput sintetis dan bukan bukannya rumput asli. Jadi kami tidak bisa berbelok arah dengan baik dan itu juga tidak baik untuk lutut kami,"

2 dari 3 halaman

Bukan Alasan

Lebih lanjut, Shaw ogah terlalu membahas masalah lapangan sintentis tersebut.

Ia menyebut bahwa MU kini harus fokus untuk bangkit di pertandingan berikutnya.

"Seperti yang saya bilang, ini seharusnya tidak jadi alasan bagi kami. Kami sudah melakukan segalanya, namun itu tidak cukup. Jadi kami harus fokus ke pertandingan berikutnya saat ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali beraksi di ajang Premier League di akhir pekan ini.

Setan Merah akan berhadapan West Ham di pertandingan pekan kelima EPL.

(MUTV)

KOMENTAR