BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Liverpool, Unai Emery: Arsenal Akan Lebih Baik Lagi

25-08-2019 05:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery merasa kecewa timnya kalah di kandang Liverpool tadi malam. Emery menyebut bahwa timnya akan bermain lebih baik lagi di masa depan.

Arsenal akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di ajang EPL musim ini. Berhadapan dengan Liverpool, tim asal London Utara itu tumbang dengan skor 3-1.

Di babak pertama Arsenal sempat memberikan sejumlah ancaman kepada Liverpool meski mereka tertinggal 1-0. Namun dua gol cepat Mohamed Salah di awal babak kedua membuat mereka menyerah di Anfield.

Emery sendiri tidak senang melihat timnya kalah di pertandingan tersebut. "Saya benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini," beber Emery kepada situs resmi Arsenal.

Baca penjelasan lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Respon Apik

Pada laga ini, Emery melakukan sebuah eksperimen. Ia menerapkan skema 4-3-1-2 di mana duet Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang ditopang oleh pergerakan Dani Ceballos sebagai playmaker.

Emery menilai bahwa meski timnya kalah, ada respon yang bagus yang ditunjukkan oleh timnya dalam taktik tersebut.

"Setelah 90 menit kami bermain, kami melakukan beberapa situasi terhadap pemain kami, dan saya rasa kami sudah selangkah lebih maju untuk melakukan apa yang kami ingin tunjukkan."

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Emery menegaskan bahwa ia kesal melihat timnya harus tumbang di Anfield pada hari ini.

Namun ia menilai bahwa ada tanda-tanda yang positif bahwa timnya bisa segera bangkit di pertandingan berikutnya.

"Hasil ini membuat kami tidak bahagia hari ini. Namun saya rasa kami bisa merasa optimistis untuk situasi yang lain." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Mencoba Bangkit

Arsenal akan kembali melakoni partai kandang di pekan ke empat EPL musim ini.

The Gunners akan menjalani partai Derby London Utara, di mana mereka akan menjamu Tottenham di Emirates Stadium pada hari Minggu (1/9) malam nanti.

(Arsenal FC)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR