BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Liverpool Takkan Sampai Ubah Identitas Arsenal

30-09-2020 07:30 | Richard Andreas

Pemain Arsenal Hector Bellerin (kanan) dalam pertandingan melawan Liverpool.  (c) AP Photo Pemain Arsenal Hector Bellerin (kanan) dalam pertandingan melawan Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Hector Bellerin mengakui bahwa kekalahan dari Liverpool kemarin sungguh membuat frustrasi skuad Arsenal. Namun, dia memastikan bahwa The Gunners akan terus melangkah di jalur yang sejauh ini membawa mereka berkembang.

Jalur yang dimaksud adalah gaya bermain The Gunners sejak ditangani Mikel Arteta. Meski datang sebagai pelatih pengganti di pertengahan musim, Arteta terbukti bisa mengembalikan identitas Arsenal perlahan-lahan.

Dia menuntun tim memainkan gaya sepak bola khas Arsenal, yakni bermain dengan operan-operan pendek, membangun serangan dari belakang. Gaya main ini terbukti tepat untuk The Gunners.

Sayangnya, kekalahan dari Liverpool kemarin membuktikan bahwa gaya itu tak selalu berhasil. Arsenal tertekan sepanjang laga, sulit balik menyerang.

Lalu apakah lantas Arsenal akan mengubah lagi gaya bermain mereka? Baca jawaban Bellerin di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Membentuk identitas

Tegas, Bellerin mengatakan bahwa Arsenal akan terus mempertahankan identitas tersebut. Gaya bermain mereka sudah mulai matang, dan kekalahan dari tim terkuat seperti Liverpool bukanlah sinyal untuk langsung mengubah segalanya.

"Inilah permainan kami. Inilah yang kami latih sejak Mikel tiba di sini, jadi hanya karena tim terbaik di Eropa melakukan itu [menekan Arsenal], bukan berarti kami harus mengubah gaya main kami," buka Bellerin di laman resmi Arsenal.

"Kami berlatih seperti ini setiap hari, setiap pekan, supaya kami bisa menguasainya dan mengalahkan lawan dengan melakukannya."

"Tidak penting sebagus apa pun tim lawan, kami punya identitas, kami punya gaya bermain, dan dengan itulah kami menciptakan peluang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak akan berubah

Lebih lanjut, Bellerin pun yakin Arsenal sudah terbukti bisa mencetak gol dan menang dengan gaya bermain itu. Artinya potensi itu ada, mereka sudah berada di jalur yang tepat, hanya perlu terus merangkak berkembang.

"Jika Anda melihat permainan kami melawan mereka yang dahulu, gol-gol kami datang dengan bermain dari belakang. Jadi hanya karena mereka sangat bagus, bukan berarti kami harus berubah," sambung Arteta.

"Kami semua justru harus bangga karena bisa mempertahankan apa yang kami tahu. Terkadang sulit, tapi tidak semua pertandingan mudah," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR