BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Liverpool, Buktikan Masalah Chelsea yang Satu Ini

21-09-2020 05:40 | Richard Andreas

Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo Andreas Christensen berduel lawan Sadio Mane di laga pekan kedua EPL antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Chelsea memulai musim 2020/21 dengan rasa percaya diri tinggi. Frank Lampard mendapatkan enam pemain baru sejauh ini, lima di antaranya level top dunia.

Meski begitu, rasa percaya diri itu berkurang drastis setelah dua laga Premier League. Chelsea berhasil menang 3-1 atas Brighton pada laga perdana, tapi takluk 0-2 dari Liverpool pada laga berikutnya, Minggu (20/9/2020).

Kekalahan ini jadi pukulan untuk Chelsea dan Lampard, yang jelas belum menemukan ritme terbaiknya. Hasil ini pun mengirim pesan penting perihal pemain-pemain baru Chelsea.

Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Baru dua wajah baru

Lampard seharusnya memulai musim ini dengan skuad baru, lebih segar dengan pemain-pemain baru. Sayangnya, sejauh ini baru dua pemain baru Chelsea yang bisa dimainkan: Timo Werner dan Kai Havertz.

Dua pemain ini potensial, tapi masih butuh adaptasi. Dan Lampard pun butuh lebih dari dua pemain baru, dia butuh Thiago Silva, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, plus Christian Pulisic.

Pemain-pemain ini belum bisa tampil karena cedera, khusus untuk Silva karena dia masih baru tiba dan belum dapat izin main. Masalahnya, Lampard tidak bisa menunggu terlalu lama, Chelsea harus bangkit segera.

Inilah satu masalah yang dipertegas dengan kekalahan dari Liverpool, bahwa Chelsea tidak bisa menunggu lama, bahwa para pemain baru dituntut segera tancap gas.

2 dari 2 halaman

Masih positif

Lampard pun menyadari betul masalah itu. Chelsea harus bersaing di papan atas, dan dia membutuhkan para pemain baru untuk target itu. Situasinya sulit karena pramusim yang terlalu singkat, tapi dia menaruh harapan tinggi pada wajah-wajah baru dalam skuadnya.

"Wajarnya, soal pemain-pemain baru, Anda mendapat waktu satu bulan atau lebih selama pramusim untuk melatih pola bermain dan bagaimana gaya main Anda, jadi kami butuh waktu," buka Lampard di Chelseafc.

"Setiap tim sukses di era modern ini mendapatkan waktu dan proses yang cukup, dan di sinilah awal proses kami."

"Ini awal baru bagi kami, target kami lebih tinggi, ekspektasi kami lebih tinggi, dan itu bukan masalah. Butuh waktu, tapi hari ini saya melihat karakter dan semangat tim," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR