BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kalah dari Liverpool, Bukti Dua Pemain Arsenal Tidak Layak Starter

22-11-2021 11:32 | Richard Andreas

Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo
Aksi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tak berkutik dihajar Liverpool dalam duel lanjutan Premier League akhir pekan lalu. The Gunners pulang dari Anfield dengan tangan hampa, takluk dengan skor telak 0-4.

Kekalahan sudah diduga, tapi skor 4-0 tetap mengejutkan. Pasalnya, sebelum laga ini Arsenal sedang melaju dalam momentum apik 10 pertandingan tanpa kekalahan.

Hasil ini seakan-akan menunjukan kenyataan pahit untuk Mikel Arteta dan skuadnya. Arsenal sudah membaik, tapi masih jauh untuk mencapai level top seperti Liverpool.

Selain itu, ada dua pemain Arsenal yang performanya layak diragukan. Siapa saja?

1 dari 2 halaman

Dua striker mengecewakan

Mengutip Express, kekalahan dari Liverpool kemarin semakin menunjukkan masalah Arsenal di lini serang. Performa Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette jauh di bawah ekspektasi.

Dua striker tersebut sudah diberi kesempatan jadi starter dalam empat pertandingan terakhir Arsenal di liga. Aubameyang bermain jadi striker sentral, Lacazette juga bermain di tengah, tapi sedikit mundur.

Keduanya tidak bisa memberikan kontribusi yang dibutuhkan tim di lapangan. Catatan gol Aubameyang musim ini sangat minim, Lacazette juga bermasalah dengan konsistensi bermain.

2 dari 2 halaman

Butuh striker baru

Aubameyang sedikit lebih baik di awal musim ini daripada musim lalu, tapi dia belum bisa menyamai level terbaiknya ketika terbukti mampu menuntun Arsenal menjuarai FA Cup sekitar 15 bulan lalu.

Saat ini Aubameyang bukan lagi striker yang ditakuti bek-bek di Liga Inggris. Pergerakannya terlalu mudah dibaca, tembakannya mudah dihentikan.

Di saat yang sama, kontribusi Lacazette juga tidak lebih baik. Bahkan kabarnya Lacazette sudah pasti meninggalkan Arsenal di akhir musim ini.

Dia sedang menjalani bulan-bulan final dalam masa kontraknya dan tidak ada tanda-tanda penawaran kontrak baru.

Sumber: Express

KOMENTAR