BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Atalanta, Apakah Jurgen Klopp Kapok Turunkan Pemain Cadangan?

26-11-2020 09:30 | Asad Arifin

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool kalah dengan skor 2-0 saat menjamu Atalanta pada matchday keempat Grup D Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Jurgen Klopp memainkan sejumlah pemain lapis kedua di laga ini.

Liverpool membutuhkan kemenangan pada duel di Anfield itu. Sebab, andai mampu meraih tiga poin, maka The Reds bakal lolos ke babak 16 Besar.

Akan tetapi, Liverpool kalah dengan skor 0-2. Gol-gol Atalanta dicetak Josip Ilicic dan Robin Gosens. Bagi Liverpool, ini adalah kekalahan pertama sejak 2018 lalu di kandang.

Walau kalah, Liverpool tetap duduk manis di puncak klasemen Grup D. Liverpool telah meraih sembilan poin. Sedangkan, Atalanta berada di posisi ketiga dengan meraih tujuh poin.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Jurgen Klopp, Sudah Kapok Main-Main?

Jurgen Klopp memainkan sejumlah pemain cadangan sejak menit awal. Kosta Tsimikas, Neco Williams, Rhys Williams, Curtis Jones, dan Divock Origi dipercaya tampil sebagai pemain inti oleh manajer asal Jerman.

Liverpool pun kesulitan meladeni permainan Atalanta.

"Kami membuat lima perubahan dan sangat penting untuk melakukan itu. Pada akhirnya, kami gagal dan itu adalah bagian dari konsekuensi," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Jurgen Klopp memainkan pemain lapis kedua keran jadwal padat dan badai cedera yang melanda klub. Walau kalah, Jurgen Klopp tidak kapok melakukannya dan berniat mencobanya pada laga lainnya.

"Bagaimana pun, saya akan mencobanya lagi," kata mantan pelatih Dortmund itu.

2 dari 2 halaman

Permainan Liverpool

Jurgen Klopp sebenarnya sejak awal menyadari timnya tidak akan tampil seperti biasanya. Mereka memainkan terlalu banyak pemain lapis kedua. Namun, Klopp sempat punya keyakinan Liverpool bakal tetap tampil bagus.

"Babak pertama sama sekali bukan pertandingan yang bagus, Atalanta juga tidak bagus."

"Kami membahasnya dan berpikir di babak kedua mungkin kami bisa melakukan lebih baik, tetapi tampaknya tidak seperti itu dan itulah mengapa kami mengubah tim lebih awal, tapi sedetik sebelum perubahan mereka mencetak gol," kata Klopp.

Jurgen Klopp memasukkan empat pemain baru sekaligus pada menit ke-61. Namun, sebelum Roberto Firmino dan kolega masuk lapangan, Liverpool lebih dulu kebobolan dari gol Josip Ilicic.

Sumber: Liverpool Echo

KOMENTAR