BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah dari Arsenal, Tuchel Akui Salah Lakukan Rotasi Pemain

13-05-2021 10:53 | Richard Andreas

Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membeberkan alasan mengapa timnya kalah dari Arsenal pada dini hari tadi. Ia mengakui bahwa ia melakukan terlalu banyak rotasi pemain sehingga performa timnya tidak maksimal.

Pada dini hari tadi, Chelsea menjamu Arsenal di pertandingan pekan ke-36 EPL. Pertandingan ini cukup krusial bagi Chelsea karena mereka belum mengamankan posisi di empat besar EPL.

Namun di laga krusial melawan sang tetangga, Chelsea justru terpeleset. Mereka kalah dengan skor 1-0 berkat gol dari Emile Smith Rowe.

Tuchel menilai kekalahan timnya di laga ini bukan dikarenakan jadwal padat yang harus mereka lalui. "Saya rasa jadwal bukan jadi masalah kali ini," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Salah Pilih Line Up

Tuchel mengakui bahwa ia bertanggung jawab atas kekalahan ini. Karena ia salah menentukan line up di laga ini.

"Kami memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan laga ini dan kami tengah berada dalam kondisi yang bagus. Namun pilihan line up kami hari ini tidak begitu bagus dan itu adalah kesalahan saya,"

"Kami tidak beruntung kalah di laga ini, namun anda tetap bisa kalah di sepakbola. Hari ini kami telah berjuang sekuat tenaga namun kami tetap kalah,"

2 dari 3 halaman

Bakal Sengit

Tuchel mengakui kekalahan ini membuat Chelsea harus berjuang keras untuk lolos ke UCL musim depan. Namun ia optimistis timnya bisa mengamankan posisi itu.

"Persaingan di empat besar selalu berlangsung sengit. Setiap tim tidak pernah merasa aman di posisi ini, dan kekalahan hari ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,"

"Kami menyia-nyiakan kesempatan kami hari ini, namun kami masih memegang kendali. Kami memiliki sejumlah hasil bagus jadi kekalahan ini masih bisa tertutupi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Selisih Poin

Chelsea saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

Mereka tertinggal dua poin dari Leicester City di peringkat tiga dan unggul lima poin dari West Ham.

Sumber: Chelsea FC Official

KOMENTAR