BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kai Havertz tak Nyaman Mainkan Peran False Nine di Chelsea?

14-06-2021 21:32 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Kai Havertz usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, final Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Selebrasi Kai Havertz usai menjebol gawang Ederson, Manchester City vs Chelsea, final Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang timnas Jerman Klaus Fischer mengklaim Kai Havertz tak nyaman memainkan peran false nine namun ia mendukung sang gelandang untuk bersinar di Premier League.

Havertz mendarat di Chelsea pada musim panas 2021 kemarin. Eks pemain Bayer Leverkusen itu sempat menjalani masa-masa sulit.

Akan tetapi kemudian situasi makin membaik baginya, khususnya setelah Thomas Tuchel jadi pelatih baru Chelsea. Ia sering mendapat kepercayaan untuk mengisi skuat utama The Blues.

Havertz pun mampu membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions di musim perdananya. Ia juga mengantarkan The Blues finis di zona empat besar liga.

1 dari 2 halaman

Havertz tak Nyaman Dimainkan Sebagai Penyerang

Kai Havertz adalah pemain serba bisa. Ia pun terbukti tampil oke saat didorong bermain lebih ke depan.

Akan tetapi reputasi Havertz berkembang saat ia bermain di lini tengah. Menurut Klaus Fischer, di posisi inilah anak muda 22 tahun itu harusnya dimainkan.

"Saya melihatnya di final Liga Champions melawan Manchester City dan ia bermain brilian," puji Fischer pada Goal.

“Ia adalah pemain muda yang memiliki kaki kiri yang hebat, tetapi ia bukan penyerang tengah yang sebenarnya, itu jelas terlihat," cetusnya.

"Ia tentu tidak merasa nyaman di sana, tapi ia adalah talenta besar, ia bermain di salah satu tim terbaik dunia di Chelsea dan ia akan terus berkembang."

2 dari 2 halaman

Havertz Bakal Cetak Banyak Gol

Kai Havertz berperan besar dalam kesuksesan Chelsea jadi juara Liga Champions. Ia yang mencetak gol kemenangan timnya atas Manchester City.

Klaus Fischer yakin, dari situ Havertz bakal bisa mencetak lebih banyak gol bagi Chelsea. Apalagi ia tergolong pemain yang pintar plus mendapat bimbingan dari pelatih sekaliber Thomas Tuchel.

"Saya percaya ia memiliki apa yang diperlukan untuk menegaskan dirinya sendiri karena ia bisa mencetak gol," ujar Fischer.

"Ia juga pemain cerdas yang tahu cara bermain, tetapi pemain muda yang belum selesai dalam perkembangannya. Gol itu mungkin memberinya dorongan luar biasa dan ia akan terus mencetak gol di Inggris," serunya.

Di musim debutnya, Kai Havertz tampil sebanyak 45 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia mengemas sembilan gol dan sembilan assist.

(Goal)

KOMENTAR