Kacau! Fans Man City Dorong dan Pukul Kiper Aston Villa, Bikin Gerrard Mogok Konferensi Pers

Asad Arifin | 23 Mei 2022, 09:20
Fans Manchester City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Fans Manchester City merayakan gelar juara Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Perayaan gelar juara Manchester City diwarnai dengan tindakan buruk fans mereka pada kiper Aston Villa, Robin Olsen. Fans Man City, merujuk rekaman video, mendorong hingga memukul kiper asal Swedia itu.


Man City menjamu Aston Villa pada laga pekan ke-38 Premier League 2021/2022. Laga yang dimainkan di Stadion Etihad pada hari Minggu (22/5/2022) berjalan cukup dramatis. Villa unggul dua gol lebih dulu dari gol Matty Cash dan Philippe Coutinho.

Man City masih tertinggal 2-0 pada menit ke-75 dan gelar juara mereka dalam ancaman. Namun, dalam durasi lima menit, Man City mencetak tiga gol dan membuat skor menjadi 3-2.

Ilkay Gundogan yang dimainkan pada menit ke-68 mencetak dua gol. Lalu, satu gol Man City lain lahir dari aksi Rodri. Man City menang dan mengamankan gelar juara Premier League 2021/2022. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Fans Man City Pukul Robin Olsen

Saat wasit Michael Oliver meniup tanda laga usai, fans Man City segera masuk ke lapangan. Walau di laga lain Liverpool menang 3-1 atas Wolves, Man City tetap juara. Jadi, fans Man City menyudahi drama pekan terakhir dengan selebrasi juara.

Tapi, momen buruk terjadi di tengah pesta juara itu. Sejumlah fans Man City melakukan tindakan tercela kepada kiper Robin Olsen.

Robin Olsen awalnya berjalan dan coba untuk keluar dari lapangan. Tapi, fans Man City yang menyerbu ke lapangan berlari di dekatnya. Beberapa mendorong hingga memukul sosok yang pernah membela Everton itu.

Robin Olsen harus menutup kepala dan wajah saat berjalan meninggalkan lapangan. Robin Olsen kemudian juga mendapatkan bantuan dari tim keamanan untuk bisa keluar dari kerumunan fans Man City. Setelah itu, situasi bisa terkendali.

2 dari 3 halaman

Bikin Steven Gerrard Marah

Kejadian yang menimpa Robin Olsen mendapat respon keras dari manajer Aston Villa, Steven Gerrard. Pada sesi jumpa pers usai laga, Gerrard marah dan meninggalkan ruangan lebih cepat usai mendapat pertanyaan soal Robin Olsen.

"Tidak, tidak, itu adalah jawaban untuk itu. Kiper saya diserang, jadi saya pikir pertanyaan itu harus ditujukan kepada Pep [Guardiola] dan Manchester City," kata Gerrard.

Setelah memberi jawaban pendek itu, Gerrard berupaya meninggalkan ruang media. Lalu, saat ditanya kondisi Olsen, Gerrard memberi jawaban singkat lain sebelum pergi. "Kami akan pergi dan memeriksanya sekarang," tutup Gerrard.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR