Kacau dan Simpang Siur, Cristiano Ronaldo Jadi Pergi Gak Sih?!

Richard Andreas | 29 Juli 2022, 14:00
Kacau dan Simpang Siur, Cristiano Ronaldo Jadi Pergi Gak Sih?!
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United tidak bisa menjaga fokus penuh menjelang musim baru. Kali ini gangguan yang dihadapi klub cukup serius, yaitu kemungkinan kepergian Cristiano Ronaldo.

Gosip transfer Ronaldo sudah dibiarkan mengambang selama beberapa pekan. MU tidak kunjung menemukan solusi, Ronaldo pun belum bergabung dengan latihan tim.

Diduga Ronaldo mendesak pergi, tapi MU tidak mau melepasnya karena masih ada sisa kontrak satu tahun. Erik ten Hag juga menegaskan bahwa Ronaldo masuk dalam proyeknya.

Biar begitu, gosip ini sudah dibiarkan berlarut-larut dan mengganggu persiapan tim. Lantas, apa yang harus dilakukan MU?

1 dari 2 halaman

Bertahan atau pergi sih?

Kasus Ronaldo ini juga diperhatikan oleh analis Premier League, Alex McLeish. Menurutnya, tidak wajar MU membiarkan masalah berlarut-larut tanpa penyelesaian yang jelas.

Hingga kini McLeish masih dibuat bingung dengan kabar simpang siur yang terus beredar. Tidak ada konfirmasi apa pun dari kedua pihak.

"Apa sih yang sebenarnya terjadi di MU? Apakah Ronaldo bertahan atau pergi? Kabar ini terus dibiarkan sepanjang musim panas," kata McLeish di Football Insider.

"Siapa orang-orang yang menyebar gosip? Ada yang bilang bahwa mereka ingin Ronaldo pergi, siapa 'mereka' yang dimaksud? Roandlo, ayolah bicara."

2 dari 2 halaman

Perlu kejelasan

McLeish menilai bahwa ketidakjelasan ini mengganggu MU dan tim. Fans pun bingung harus bersikap, tidak ada informasi yang valid soal Ronaldo ingin bertahan atau pergi.

"Mari beri kejelasan untuk fans MU. Fans sudah menunggu dan berharap apakah di musim baru ini MU bisa membalikkan situasi," sambung McLeish.

"Anda juga membuthkan pramusim. Ronaldo bisa saja bekerja keras di gym semaunya, tapi itu tidak bisa menyamai pramusim di lapangan," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR