BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kacau, Ancaman Eksodus Pemain Tottenham Jika Jose Mourinho Tidak Dipecat

21-04-2021 10:27 | Asad Arifin

Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham berada dalam situasi yang sulit sebelum resmi memecat Jose Mourinho. Sebab, sejumlah pemain kunci mengancam bakal pindah jika sang manajer tetap bertugas musim depan.

Tottenham memecat Mourinho pada awal pekan ini, bersamaan dengan mencuatnya European Super League [ESL]. Mourinho dipecat lantaran hasil buruk yang didapat Tottenham dalam beberapa pekan terakhir di Premier League.

Keputusan Tottenham mengakhiri kerja Mourinho dinilai cukup mengejutkan. Sebab, akhir pekan ini, Tottenham akan berjumpa Manchester City di final Carabao Cup 2020/2021.

1 dari 2 halaman

Pecat Mourinho atau Pemain Cabut?

Dikutip dari Eurosport, Tottenham dalam dilema yang pelik pada hari-hari terakhir masa kerja Jose Mourinho. Di satu sisi, Daniel Levy tidak ingin memecat Mourinho karena biaya pesangon yang tinggi.

Namun, pada sisi lainnya, ada resiko yang cukup besar jika Mourinho tidak dipecat. Daniel Levy dihadapkan pada rencana eksodus pemain akhir musim nanti jika Mourinho tetap menjadi manajer.

Sejumlah pemain kunci siap pindah dari klub London Utara. Harry Kane, pemain paling penting di Tottenham, mengancam pindah. Kane dikaitkan dengan Man City dan Chelsea pada beberapa bursa transfer terakhir.

Lalu, ada nama Hugo Lloris, Dele Alli, hingga Gareth Bale yang juga siap meninggalkan Tottenham. Khusus untuk Bale, Daniel Levy sejak awal yakin dengan potensinya dan berniat membelinya secara permanen.

2 dari 2 halaman

Konflik Mourinho vs Pemain

Mourinho punya hubungan buruk dengan para pemain. Seperti yang terjadi di klub-klub sebelumnya, Mourinho beberapa kali memberi kritik terbuka pada pemain Tottenham. Dele Alli dan Gareth Bale paling sering jadi korban.

Dele Alli menjadi pemain yang punya konflik paling nyata dengan Mourinho. Alli bahkan sempat tidak masuk line-up Tottenham awal musim lalu. Gareth Bale pun mengalami banyak masalah dengan Mourinho.

Paling baru, Mourinho juga disebut tidak punya hubungan baik dengan Hugo Lloris. Pria asal Portugal itu berniat mendepak Lloris dan menggantikannya dengan kiper Lille, Mike Maignan, pada musim depan.

Sumber: Eurosport

KOMENTAR