BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabur dari Lapangan Hingga Dikejar Mourinho, Eric Dier: Panggilan Alam, Bos!

30-09-2020 06:01 | Yaumil Azis

Pemain Tottenham, Eric dier (kanan), berduel dengan pemain Chelsea. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Eric dier (kanan), berduel dengan pemain Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Ada momen yang menarik dalam laga Carabao Cup antara Chelsea melawan Tottenham. Salah satu pemain Tottenham, Eric Dier, secara tiba-tiba meninggalkan lapangan saat permainan masih berlangsung.

Situasinya sendiri, saat itu, tak begitu menguntungkan buat the Lilywhites. Mereka dalam keadaan harus mengejar ketertinggalan 0-1 usai dibobol Timo Werner pada menit ke-19.

Lebih buruknya lagi, Dier meninggalkan lapangan saat Tottenham sedang diserang pemain Chelsea. Untungnya tembakan Callum Hudson-Odoi gagal menemui sasaran. Sontak Jose Mourinho mengejarnya masuk ke ruang ganti.

Begitu Mourinho masuk, Dier terlihat berlari kecil menuju ke lapangan. Pertandingan berlanjut dan the Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan melalui Erik Lamela pada menit ke-83.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dier Memenuhi Panggilan Alam

Setelah pertandingan, Eric Dier memberikan penjelasan mengapa dirinya tiba-tiba meninggalkan lapangan. Pemain berusia 26 tahun itu mengakui kalau dirinya harus ke kamar kecil lantaran tak bisa menahan hasrat buang air.

"Saya sangat senang, saya bangga dengan cara kami bermain terlepas dari 15 menit pertama. Kami terlalu menghormati mereka namun pada akhirnya kami tampil dengan fantastis," ujarnya kepada Sky Sports.

"Rasanya tidak mudah bermain setelah ari Minggu, mungkin itulah alasannya saya harus berlari ke ruang ganti tapi kami berhasil melaluinya! Semua staf dan pemain telah bekerja keras."

"Jose tidak senang namun saya tak bisa berbuat apa-apa soal itu, alam yang memanggil. Saya mendengar bahwa ada peluang saat saya di luar lapangan namun untungnya mereka tidak mencetak gol," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mourinho Malah Memuji Dier

Mourinho sendiri nampak tidak marah dengan kejadian tersebut. Malah sebaliknya, pria asal Portugal itu melayangkan pujian terhadap Dier.

"Tim ruang ganti bisa menjelaskan lebih baik dari saya, mungkin itu hal yang wajar saat anda mengalami dehidrasi dan saat anda tidak memiliki apapun di dalam otot anda, yang di mana itulah kasusnya," ucap Mourinho.

"Saya tahu dia berusaha pergi, namun saya menunggu dia kembali untuk waktu yang tersisa. Dia adalah contoh yang bagus buat semua orang yang memainkan dua pertandingan," pungkasnya.

Pada akhirnya, Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang melalui drama adu penalti. Pemain Chelsea, Mason Mount, gagal mencetak gol sehingga Tottenham menang dengan skor 5-4.

(Evening Standard)

KOMENTAR