BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Terbaru Transfer Bruno Fernandes: Peluang Gabung MU Makin Besar

28-01-2020 08:15 | Asad Arifin

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon ke Manchester United bisa dikatakan sangat rumit. Namun, kabar paling baru, peluang United untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut makin besar.

Bruno Fernandes sudah dikaitkan dengan Manchester United pada awal musim 2019/2020. Pemain asal Portugal tersebut disiapkan untuk menjadi pengganti Paul Pogba di lini tengah United.

Pada akhirnya, Paul Pogba urung pindah. United juga tidak melepas satu pun pemain di posisi gelandang. Fred dan Nemanja Matic yang disebut akan dilepas tetap bertahan. Bruno Fernandes pun urung dibeli.

Sempat mereda, rumor transfer Bruno Fernandes kembali mengemuka pada Januari 2020. Setan Merah kini butuh gelandang baru. Sebab, Paul Pogba dan Scott McTominay mengalami cedera dan akan absen untuk waktu cukup lama.

1 dari 2 halaman

Peluang Bruno Fernandes ke Manchester United Makin Besar

Jurnalis Sky Sports, Dharnesh Sheth, melaporkan bahwa negosiasi antara pihak Manchester United dan Sporting CP terus berjalan. Kini, ada tawaran baru yang diajukan pihak Sporting pada United untuk transfer Bruno Fernandes.

"Informasi terbaru yang kami dapat - laporan di Portugal - Sporting akan setuju untuk menjual Bruno Fernandes kepada Man Utd dengan harga awal 46,5 juta pounds di depan dengan tambahan 12,5 juta pounds," tulis Dharnesh Sheth di Sky Sports.

United, kata Dharnesh Sheth, tidak akan keberatan dengan klausul baru yang diajukan pihak Sporting. Mereka bakal bersedia membayar bonus sesuai dengan yang diminta Sporting. Sedangkan, pihak Bruno Fernandes juga ingin segera pindah.

"Kesepakatan ini bisa menuju hari terakhir [bursa transfer] tetapi yang jelas adalah bahwa ada kemauan dari semua pihak untuk menyelesaikan kesepakatan ini," kata Dharnesh Sheth.

2 dari 2 halaman

Kendala Transfer Bruno Fernandes

Jurnalis Sky Sports lainnya, Kaveh Solhekol, ada sejumlah kendala yang membuat transfer Bruno Fernandes berlarut-larut. Salah satunya adalah banyaknya agen yang terlibat dalam proses negosiasi.

"Perasaan yang kita dapatkan sekarang adalah bahwa beberapa kemajuan sedang dibuat," tulis Kaveh Solhekol.

"Kesepakatan ini bisa benar-benar terjadi sebelum hari terakhir. Jumlah agen yang terlibat telah memperumit kesepakatan dan yang juga rumit kesepakatan adalah bonus. Ada saran satu dari agen bahwa Man Utd harus membayar ekstra jika Bruno Fernandes memenangkan Ballon d'Or," kata Kaveh Solhekol.

Bruno Fernandes sendiri masih terlibat dalam setiap aktivitas di Sporting CP. Dia bermain penuh saat Sporting berjumpa Maritimo pada laga Liga Primer Portugal, Selasa (28/1/2020) dini hari WIB.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar