Kabar Gembira! Pemain Muda Manchester United Bakalan Dapat 'Rejeki Anak Saleh' dari Rangnick

Yaumil Azis | 3 Desember 2021, 07:45
Ralf Rangnick (c) AP Photo
Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Ralf Rangnick bisa menjadi berkah tersendiri buat para pemain muda Manchester United. Sebab pelatih berdarah Jermab tersebut berencana mempromosikan beberapa nama untuk memperkuat tim inti.


Seperti yang diketahui, Rangnick dipercaya oleh manajemen Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan. Ia terikat kontrak yang berlaku sampai musim 2021/22 berakhir.

Lebih tepatnya, Manchester United menunjuk Rangnick sebagai pelatih interim. Rangnick memang diketahui tak lagi berprofesi sebagai pelatih sejak memangku jabatan di balik layar sebuah perusahaan minuman energi yang menadahi RB Leipzig dan RB Salzburg.

Bahkan setelah masa jabatannya berakhir pun, Rangnick masih akan berurusan dengan Manchester United. Sebab menurut laporan, Rangnick tertarik melatih the Red Devils karena ada iming-iming kontrak sebagai konsultan selama dua tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pemain Muda Bisa Masuk Tim Inti

Rangnick sepertinya telah mendedikasikan hidupnya buat pengembangan pemain muda. Semasa di Jerman dulu, ia bertanggung jawab atas perkembangan sosok seperti Emile Smith Rowe, Ethan Ampadu dan Ademola Lookman.

Ia berencana mengulangi kesuksesan serupa di Manchester United. Seperti yang dilaporkan the The Mirror, Rangnick punya rencana untuk mempromosikan penggawa muda ke tim inti selama masa jabatan kepelatihannya.

Ada beberapa sosok yang diyakini bakal dipromosikan oleh Rangnick. Mereka pernah merasakan kesempatan bermain bersama Cristiano Ronaldo dkk, sepert Hannibal Mejbri, Alvaro Fernandez, Dillon Hoogewerf dan Joe Hugill.

2 dari 2 halaman

MU Ramah Pemain Muda

Manchester United memang semakin ramah dengan para pemain muda dalam beberapa tahun terakhir. Pemain seperti Brandon Williams dan Mason Greenwood merupakan jebolan akademi yang diangkut ke tim inti saat usianya masih belia.

Keramahan Manchester United juga terpancar dari langkahnya merekrut Amad Diallo dan Facundo Pellistri. Kedua pemain ini direkrut seharga 50 juta pounds pada musim panas tahun lalu, walau Diallo telat beberapa bulan bergabung dengan MU.

Saat ini, Pellistri sedang menimba ilmu di Deportivo Alaves sebagai pemain pinjaman. Harusnya Diallo juga pada musim panas kemarin. Sayang, ia mengalami cedera pada sesi latihan sehingga harus menetap di Old Trafford untuk sementara.

(The Mirror)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR