BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Gembira bagi Liverpool! Mohamed Salah Dinyatakan Sudah Pulih dari Covid-19

23-11-2020 08:50 | Ari Prayoga

Mohamed Salah melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Everton di pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Mohamed Salah melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Everton di pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Selain kemenangan atas Leicester City, Liverpool juga mendapat kabar gembira pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB setelah bintang mereka, Mohamed Salah dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, Salah terpapar virus Corona ketika pulang ke negaranya, Mesir untuk memperkuat tim nasional di ajang kualifikasi Piala Afrika.

Akibatnya, Salah pun harus absen ketika Liverpool menghajar Leicester tiga gol tanpa balas berkat gol bunuh diri Jonny Evans, serta dua sundulan Diogo Jota dan Roberto Firmino.

1 dari 2 halaman

Konfirmasi Jurgen Klopp

Kabar pulihnya Salah dari Covid-19 dikonfirmasi oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Salah pun bisa jadi sudah bisa dimainkan kala Liverpool berhadapan dengan Atalanta pada tengah pekan ini.

"Itulah yang saya dengar. Tes hari ini hasilnya. Saya rasa mulai sekarang dia cukup normal dalam semua tes," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

“Besok [Senin] kami menjalani tes UEFA untuk Liga Champions dan saya cukup yakin dia akan berada di sana. Dia bisa berlatih bersama kita besok," imbuhnya.

“Mungkinkah ada tes Premier League pada lusa? Ya, ada dua tes dalam dua hari ke depan jadi dia akan dites, seperti kita semua," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Soal Naby Keita dan Xherdan Shaqiri

Lebih lanjut, Klopp juga menyampaikan perkembangan terbaru soal cedera yang dialami Naby Keita dan Xherdan Shaqiri. Keita menderita cedera dalam laga kontra Leicester, sedangkan Shaqiri saat memperkuat Swiss.

“Naby merasakan hamstringnya dan tidak bisa bermain, kalau tidak dia akan tetap di lapangan," tutur Klopp.

“Shaq mengalami cedera otot dengan tim nasional yang tidak dia sadari. Dia berlatih bersama kami, dan setelah itu dia merasakannya sedikit. Kami melakukan pemindaian dan mereka menemukan bahwa dia mengalami cedera selama lima atau enam hari. Tidak ada yang tahu tentang itu, bahkan Shaq, jadi dia tidak bisa terlibat," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR