BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Baik untuk MU, 3 Pemain Sembuh Cedera dan Berlatih Lagi

21-11-2019 14:45 | Asad Arifin

Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP Luke Shaw berebut bola dengan pemain Young Boys, Kevin Mbabu. (c) AFP

Bola.net - Manchester United mendapat kabar baik jelang kembali berlaga pada akhir pekan mendatang. Tiga pemain kunci klub sudah sembuh dari cedera dan mulai berlatih kembali dengan tim utama.

Tiga pemain yang sudah kembali berlatih dengan tim utama yakni: Nemanja Matic, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe.

Ole Gunnar Solskjaer memang dipusingkan dengan cedera pemain di beberapa laga terakhir. Dia kesulitan menyusun tim terbaik karena silih berganti pemain mengalami cedera. Salah satunya, Paul Pogba.

Paul Pogba tidak lagi bermain sejak Oktober lalu. Situasi lebih parah dialami Eric Bailly. Pemain asal Pantai Gading tersebut cedera pada sesi pramusim dan sampai sekarang belum sembuh.

1 dari 2 halaman

3 Pemain Sudah Sembuh

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu (24/11/2019) Manchester United akan berjumpa Sheffield United di pekan ke-13 Premier League. Sheffield, walau berstatus promosi, tampil bagus dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sheffield berada di pernah kalah di lima laga terakhir.

Jelang duel sulit tersebut, United mendapat kabar baik. Tiga pemain sudah sembuh. Nemanja Matic, Luke Shaw, dan Axel Tuanzebe sudah kembali berlatih di AON Training Complex pada Rabu (20/11/2019) kemarin.

Bukan hanya berlatih, dikutip dari Sky Sports, ketiga pemain diklaim sudah siap dibawa ke Bramball Lane untuk meladeni Sheffield. Kondisi mereka sudah bugar dan punya cukup waktu untuk beradaptasi dengan ritme permainan klub.

2 dari 2 halaman

Peluang Luke Shaw Langsung Bermain

Axel Tuanzebe menjadi kapten Manchester United saat berhadapan dengan Rochdale (c) MUFC Official Axel Tuanzebe menjadi kapten Manchester United saat berhadapan dengan Rochdale (c) MUFC Official

Dari tiga nama tersebut, peluang Luke Shaw untuk langsung bermain sangat besar. Sebab, dia adalah pemain andalan di posisi bek kiri. Sebelum cedera, pemain 24 tahun tersebut menjadi pilihan utama.

Ashley Young tidak mampu menutup peran yang ditinggal Luke Shaw dengan baik. Pemain muda Brandon Williams tampil cukup bagus. Namun, dengan Luke Shaw yang sudah sembuh, Solskjaer harus berpikir ulang untuk memainkan Williams.

Nemanja Matic juga punya peluang untuk bermain. Sebab, Scott McTominay kembali dari jeda internasional dengan cedera ringan. Sedangkan, peluang Axel Tuanzebe sangat kecil karena duet Harry Maguire dan Victor Lindelof selama ini tampil memukau.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu