Kabar Baik Buat Chelsea! Real Madrid Mundur dari Perburuan Antonio Rudiger

Yaumil Azis | 5 Januari 2022, 09:31
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sempat menjadi distraksi dalam upaya Chelsea meyakinkan Antonio Rudiger agar mau memperpanjang masa abdinya. Namun gangguan itu sudah hilang, sebab Madrid dikabarkan mundur dari perburuan.

Rudiger bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017 lalu usai dibeli dari AS Roma seharga 29 juta pounds. Mereka langsung mengikat bek asal Jerman tersebut dengan kontrak berdurasi lima tahun.

4,5 tahun telah terlewati, dan kini Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Seperti yang tercantum dalam bosman ruling, pemain diperbolehkan mengikat pra-kontrak dengan klub lain saat kontrak dengan klub saat ini tersisa enam bulan.

Chelsea terkesan dengan penampilan Rudiger sejak Thomas Tuchel datang dan berniat memperpanjang kontraknya. Tapi sampai sekarang, Rudiger belum memberikan jawaban yang memuaskan buat klub berjuluk the Blues itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Madrid Mundur dari Perburuan

Rudiger sepertinya ingin mempertimbangkan setiap opsi yang dipunya, termasuk jika harus meninggalkan Chelsea. Pemain berumur 28 tahun tersebut dikabarkan tertarik dengan kans berlabuh di Santiago Bernabeu.

Real Madrid disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk mengajak Rudiger bergabung pada musim panas. Namun baru-baru ini, Jose Luis Sanchez dari El Chiringuito mengabarkan kalau Los Merengues mundur dari perburuan.

Ada dua alasan mengapa Madrid akhirnya mundur. Pertama adalah sang pelatih, Carlo Ancelotti, yang puas dengan duet Eder Militao dan David Alaba. Meski Militao baru melakukan blunder fatal yang membuat Madrid kalah 0-1 dari Getafe.

Alasan kedua berkaitan dengan uang. Rudiger dilaporkan meminta bayaran besar. Real Madrid menganggap biaya yang dibutuhkan terlalu tinggi walaupun mereka tak perlu merogoh kocek lagi untuk menebusnya dari Chelsea.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Rudiger?

Real Madrid bukan satu-satunya opsi yang dimiliki Rudiger saat ini. Menurut laporan, ia juga memikat perhatian tim-tim papan atas Eropa seperti Juventus, PSG, dan Bayern Munchen. Namun sejauh ini, mereka belum bertindak.

Chelsea juga masih berupaya membujuk Rudiger. Namun angka yang mereka tawarkan jauh dari permintaan. Dikutip dari Marca, Rudiger menginginkan bayaran sebesar 200 ribu pounds per pekan.

Bukan sesuatu yang mengherankan. Sebab, ini bisa jadi momen terakhir Rudiger menikmati kontrak bernilai besar dalam karier bermainnya. Namun Chelsea hanya menawarkan gaji sebesar 140 ribu pounds per pekan saja.

Angka tersebut lebih tinggi dari gajinya yang sekarang. Namun Rudiger takkan menjadi pemain dengan bayaran terbesar di skuat. Ia masih kalah dari 10 pemain lain, termasuk Kai Havertz, Mateo Kovacic, Cesar Azpilicueta hingga Kepa Arrizabalaga.

(El Chiringuito, Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR