Kabar Baik Arsenal! Kieran Tierney Bisa Main di Derbi London Utara

Serafin Unus Pasi | 29 September 2022, 17:30
Aksi Kieran Tierney (kanan) dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo
Aksi Kieran Tierney (kanan) dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal bisa sedikit bernafas lega. Bek mereka, Kieran Tierney dilaporkan siap bermain di derby London Utara nanti.

Premier League akan kembali digulirkan di akhir pekan nanti. Sebagai pembuka pekan kedelapan ini, ada laga seru antara dua tim asal London Utara, Arsenal dan Tottenham yang bakal saling berjibaku.

Arsenal saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen. Sehingga mereka ingin menurunkan skuat terbaik mereka agar mengamankan tiga poin di laga ini.

Football London melaporkan bahwa Arsenal akan mendapatkan tambahan tenaga jelang laga ini. Kieran Tierney dipastikan bisa tampil di laga ini.

Simak situasi Tierney selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kondisi Aman

Menurut laporan yang beredar, Tierney sempat diragukan tampil di Derby London Utara. Karena ia sempat dikabarkan mengalami cedera.

Ia ditarik keluar di babak pertama saat Skotlandia bermain melawan Irlandia Utara. Lalu ia tidak dilibatkan di pertandingan melawan Ukraina.

Alhasil beredar kabar bahwa cedera Tierney cukup serius sehingga ia diragukan tampil melawan Tottenham.

2 dari 4 halaman

Kondisi Aman

Namun laporan Football London mengklaim bahwa kondisi Tierney sejauh ini masih aman.

Ia sengaja tidak dimainkan melawan Ukraina. Namun bukan karena cederanya parah namun hanya sebagai langkah pencegahan saja.

Cedera Tierney dilaporkan masih dalam tahap ringan. Ia juga dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera dan ia dikabarkan siap bermain di akhir pekan nanti.

3 dari 4 halaman

Kabar Baik

Pulihnya Tierney ini menjadi kabar baik bagi Arsenal. Karena mereka saat ini kekurangan bek kiri.

Oleksandar Zinchenko baru-baru ini mengalami cedera. Jadi kehadiran Tierney bisa menjadi solusi bagi skuat Arsenal jelang partai derby nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR