BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Baik, Arsenal Dapat Lampu Hijau oleh Liverpool untuk Rekrut Lovren

01-04-2020 03:26 | Yaumil Azis

Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo Dejan Lovren berusaha untuk menghalau tendangan Sergio Aguero. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berpeluang mendapatkan tanda tangan Dejan Lovren musim depan. Sebab menurut kabar, Jurgen Klopp selaku pelatih telah memberi lampu hijau untuk pergi kepada pemain asal Kroasia tersebut.

Lovren pernah menjadi salah satu penggawa utama Liverpool beberapa waktu lalu. Bahkan pada tahun 2018, ia turut membantu the Reds mencapai final Liga Champions dan kalah di tangan Real Madrid.

Sejak saat itu, ia mulai jarang diturunkan. Penyebab utamanya adalah cedera dan kalah saing dengan dua bek lainnya, Joel Matip serta Joe Gomez. Kesempatan tampil itu kian berkurang di musim ini.

Menurut statistik, Lovren hanya mencatatkan 14 kali penampilan pada musim ini. Angka tersebut ternyata tidak memuaskan pria berumur 30 tahun itu. Sehingga, pindah ke klub lain adalah opsi yang harus ia ambil.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lovren Dipersilahkan Pergi

Sebenarnya Lovren punya kesempatan untuk pindah pada awal musim 2019/20. Sayangnya kepergiannya diblokade oleh Klopp yang ingin mempertahankan skuatnya.

Namun kali ini, pelatih asal Jerman itu nampaknya sudah melunak. Daily Mail mengklaim bahwa Klopp sudah siap merelakan kepergian Lovren saat bursa transfer musim panas berikutnya dibuka.

Ini menjadi kabar positif bagi Arsenal yang dikabarkan berminat untuk merekrutnya. Namun mereka harus berjuang karena klub asal Kota London lainnya, Tottenham, pun diyakini meminati Lovren.

2 dari 2 halaman

Arsenal Butuh Bek Baru

Beberapa orang menganggap bahwa tambahan pemain di sektor pertahanan Arsenal hukumnya mutlak. Kendati performa pemain belakang the Gunners sudah kembali meningkat sejak kedatangan Mikel Arteta.

Ya, performa pemain seperti David Luiz dan Shkodran Mustafi dianggap telah membaik belakangan ini. Yang positif adalah nama terakhir, karena dia seringkali menjadi sasaran kritik publik.

Namun Arteta sendiri dikabarkan masih membutuhkan pemain yang lebih berpengalaman seperti Lovren. Dan kebetulan, Liverpool ingin mendapatkan keuntungan dari penjualan sang bek ketimbang membiarkannya pergi secara gratis di musim panas 2021 nanti.

(Metro)

KOMENTAR