BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Bagus Untuk MU, David Brooks Bisa Ditebus Seharga Rp959 Miliar

14-09-2020 02:48 | Dimas Ardi Prasetya

David Brooks, Bournemouth (c) AP Photo David Brooks, Bournemouth (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan telah mendapatkan kabar dari Bournemouth bahwa mereka bisa merekrut David Brooks dengan bandrol sekitar Rp959 miliar.

United berusaha untuk memperkuat timnya dengan mencari winger baru. Mereka sempat dikaitkan dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Akan tetapi Mu terkendala masalah harga. Mereka harus mengeluarkan dana setidaknya 100 juta pounds.

Lalu ada nama bintang Aston Villa, Jack Grealish. Namun MU dikabarkan membatalkan perekrutan pemain berusia 25 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Kabar Baik Dalam Perburuan Brooks

Manchester United juga dikaitkan dengan bintang muda Bournemouth, David Brooks. Kini MU disebut mendapatkan kabar positif dari perekrutan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bournemouth dikabarkan siap melepasnya. Mereka bahkan sudah mematok harganya yakni 50 juta pounds, atau sekitar Rp595 miliar.

Kabar ini dilansir oleh Daily Star. MU sendiri harus segera bergerak cepat jika serius ingin merekrut Brooks.

Sebab ada kabar bahwa Leicester City juga meminatinya. Bahkan ada kabar Leicester sedikut unggul atas MU dalam perburuan Brooks.

2 dari 2 halaman

Giggs Baru

Sebelumnya, eks penggawa Timnas Wales yakni Nathan Blake mendukung Manchester United untuk mendapatkan David Brooks. Ia menyebut pemain muda itu bisa menjadi sosok Ryan Giggs yang baru di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Saya rasa ia memiliki kecerdasan dalam membaca permainan. Dia bisa bermain di posisi manapun, gelandang tengah, penyerang tengah atau winger kiri atau kanan," ucapnya pada Manchester Evening News.

"Untuk bisa bermain seperti itu, ia harus memiliki pemahaman yang bagus untuk sepakbola. Dia memiliki itu sehingga ia bisa menjadi pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi," tuturnya.

"Ia bisa tampil domina karena ia memahami permainan. Ia seperti Ryan Giggs, ketika Ryan pindah dari sisi kiri menjadi gelandang tengah."

Jika merekrut David Brooks, maka transfernya akan lebih mahal dari Donny van de Beek. Manchester United harus merogoh kantongnya hingga total 40 juta pounds.

(Daily Star)

KOMENTAR