BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Bagus untuk Liverpool, Tiga Pemain Termasuk Trent Akan Segera Merumput Lagi

30-11-2020 22:47 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold cedera di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad, Minggu (08/11/2020). (c) Pool Getty via AP Photo Trent Alexander-Arnold cedera di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad, Minggu (08/11/2020). (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri sudah pulih dari cederanya dan akan bisa merumput lagi dalam waktu dekat.

Liverpool dihantam badai cedera pemain belakangan ini. Sejak awal musim sudah lebih dari 20 pemain yang mengalami cedera atau terinfeksi virus corona.

Trent, Keita dan Shaqiri semuanya termasuk pemain yang mengalami cedera. Trent tumbang karena betisnya bermasalah saat berhadapan dengan Manchester City.

Lalu Keita juga cedera betis ketika berhadapan dengan Leicester City. Sementara itu Shaqiri mengalami cedera otot kaki saat berlatih bersama timnas Swiss pada jeda internasional lalu.

1 dari 2 halaman

Trent Dkk Segera Merumput Lagi

Jurgen Klopp kemudian memberikan update soal pemulihan cedera Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri jelang duel lawan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Ia mengatakan ketiga pemain itu sudah pulih dari cederanya.

Mereka juga sudah memulai latihan lagi. Akan tetapi mereka tak akan bisa bermain di laga Liverpool lawan Ajax nanti.

"Mereka semua semakin dekat untuk kembali, [tetapi] tidak cukup dekat untuk besok," ucap Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Dengan Naby kami masih harus memeriksa di sana, tapi dengan dua lainnya, mereka belum siap," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Kondisi Trent

Jurgen Klopp kemudian memberikan keterangan lebih terperinci terkait kondisi Trent Alexander-Arnold. Ia menjelaskan bek berusia 22 tahun itu memang sudah berlatih lagi tapi ia masih harus melakukannya secara individu.

“Trent terlihat cukup bagus, tapi tidak ada yang memberi saya lampu hijau untuk malam ini jadi ia tidak akan ikut [latihan]. Ia belum berlatih dengan tim dan hal-hal seperti ini," bebernya.

“Saya melihatnya hari ini di lapangan sedang melakukan rehabilitasi di luar, jadi itu terlihat sudah bagus, tapi saya tidak bisa memutuskan kapan hal rehabilitasi ini selesai. Saya mengambil para pemain hanya pada saat saya mendapatkan lampu hijau [dari tim medis] dan itu belum terjadi," katanya.

"Tapi dari pandangan saya yang agak berpengalaman dari apa yang saya lihat hari ini, itu tidak akan lama lagi dengan Trent," klaim Klopp.

Selain Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri, Liverpool masih memiliki beberapa pemain lain yang cedera. Di antaranya James Milner, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR