BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kabar Bagus untuk Liverpool, Pemulihan Cedera Van Dijk Berjalan Lancar

30-11-2020 22:15 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo Momen ketika Virgil van Dijk mendapatkan tekel brutal dari Jordan Pickford di Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan pemulihan cedera Virgil van Dijk sejauh ini berjalan dengan lancar.

Seperti yang diketahui, Van Dijk mengalami cedera ACL pada lutut kanannya. Cedera itu ia dapatkan saat bermain melawan Everton pada 17 Oktober lalu.

Lututnya cedera akibat tekel gunting ngawur Jordan Pickford. Van Dijk pun sudah menjalani operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Kini ia harus memulihkan cedera tersebut. Namun belum diketahui secara pasti kapan ia akan bisa merumput lagi bagi Liverpool.

Biasanya cedera ACL memakan waktu hingga lebih dari lima hingga enam bulan untuk bisa pulih lagi. Banyak kasus sebelumnya yang bisa dijadikan contoh.

1 dari 2 halaman

Update Kondisi Virgil van Dijk

Liverpool sebentar lagi akan bermain lagi di Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Dalam sesi konferensi pers jelang laga tersebut, Jurgen Klopp sempat ditanya soal perkembangan pemulihan cedera Virgil van Dijk.

Klopp mengatakan sejauh ini ia terus berkomunikasi dengan bek asal Belanda tersebut. Ia mengatakan sejauh ini proses pemulihan Van Dijk berlangsung lancar.

“Ya, tentu saja kami berhubungan. Mempertimbangkan situasinya, ia menjalaninya dengan sangat baik," ucap Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Lututnya tidak terlihat bagus, jujur saja; tidak terlihat seperti lutut yang seharusnya - tetapi terlihat bagus untuk lutut dengan operasi itu dan waktu yang ia miliki sejak operasi," terangnya.

“Jadi, ya, tentu saja kami berhubungan dan ia baik-baik saja, itu benar," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Klopp Kesal dengan Pickford

Jurgen Klopp sebelumnya pernah berkomentar lagi soal tekel Jordan Pickford pada Virgil van Dijk di laga Everton vs Liverpool bulan lalu itu. Ia mengisyaratkan masih kesal dengan kelakuan kiper timnas Inggris tersebut.

“Dengan situasi Virgil van Dijk, itu bukan karena intensitas permainannya. Itu karena keputusan yang sangat aneh oleh satu orang [Jordan Pickford] yang membuatnya sulit untuk ditangani," keluh Klopp.

Sebelumnya ada kabar positif lainnya bagi Liverpool soal Virgil van Dijk. Sebulan pasca operasi, ia dikabarkan sudah bisa berlatih lagi meski hanya sekadar latihan ringan.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR