BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Juventus Tidak Semenarik Manchester City untuk Guardiola'

18-02-2020 02:36 | Yaumil Azis

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah laporan yang beredar belakangan ini terus mengaitkan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dengan Juventus. Tapi rumor tersebut tidak membuat legenda City, Shaun Goater, yakin kalau Guardiola akan pindah.

Kabar soal kepindahan Guardiola ke Juventus sempat membuat publik ramai pada bursa transfer musim panas kemarin. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu sempat disebut sebagai salah satu kandidat terkuat pengganti Massimiliano Allegri.

Pada akhirnya, Juventus menjatuhkan pilihannya ke Maurizio Sarri. Namun kehadiran eks nahkoda Chelsea tersebut tak cukup untuk membendung serangkaian kabar mengenai kemungkinan Guardiola pindah ke Juventus.

Isunya semakin menjadi-jadi setelah Manchester City dijatuhi hukuman larangan tampil di ajang Liga Champions selama dua musim ke depan. Seperti yang diketahui, The Citizens diklaim telah melanggar serangkaian aturan Financial Fair Play (FFP).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Guardiola Mau ke Mana?

Faktanya, Guardiola tidak pernah bertahan lebih lama dari empat tahun pada setiap klub yang ia tukangi sebelumnya, termasuk Barcelona selaku klub yang membesarkan namanya. dan perlu diketahui bahwa ini adalah tahun keempat Guardiola di City.

Jadi, wajar kalau berita soal kepergian Guardiola dari Etihad Stadium mengalir lancar di tengah-tengah publik. Namun Goater memilih untuk tidak percaya kepada serangkaian rumor tersebut, apalagi kalau Guardiola 'hanya' dikaitkan dengan Juventus.

"Saya pikir dia akan bertahan. Saya rasa proyek di City belum selesai. Ya, hukuman dua tahun akan memiliki dampak namun saya juga berpikir, di luar City, ke mana lagi Pep Guardiola bisa pergi?" ujar Goater kepada Sky Sports.

"Dia sudah jelas pernah berada di Barcelona dan pergi ke Bayern Munchen. Anda berpikir di Italia dan tempat lainnya, saya tidak yakin Italia punya daya tarik seperti halnya Premier League," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

PSG Juga Bukan Jawaban

Jika tidak ke Italia, opsi lain yang dimiliki Guardiola adalah dengan pindah ke Prancis dan bergabung dengan klub raksasa, PSG. Tapi lagi-lagi, Goater merasa kalau tim berjuluk Les Parisiens tersebut bukan tujuan yang tepat bagi sang pelatih.

"Saat anda melihat pertandingannya, para penonton tidak melompat dan tak ada kapasitas yang bisa anda dapatkan di Premier League," tambahnya.

"Anda bisa mengatakan Prancis dan PSG adalah kemungkinan namun lagi-lagi, saya pikir ini adalah tempat di mana ia ingin terus melanjutkan dan menyelesaikan urusannya," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Guardiola sudah pernah menyabet semua gelar domestik dalam empat tahunnya berkarir di Inggris. Namun sampai sekarang, ia belum pernah mempersembahkan gelar Liga Champions sampai saat ini.

(Goal International)

KOMENTAR