BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Juventus Sempat Goda Mason Greenwood dengan Uang, Nasibnya Hampir Mirip Paul Pogba

09-07-2020 11:31 | Asad Arifin

Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton (c) AP Photo Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Bola.net - Juventus dilaporkan sempat menggoda Mason Greenwood dengan kontrak besar pada musim lalu. Namun, Manchester United mampu meyakinkan pemuda 18 tahun tersebut untuk bertahan di Old Trafford pada musim 2019/2020 ini.

Mason Greenwood belakangan tengah menjadi buah bibir. Pada dua laga terakhir, dia tampil sangat bagus. Greenwood mampu mencetak tiga gol. Dua ke gawang Bournemouth dan satu ke gawang Brighton.

Secara umum, Mason Greenwood telah mencetak 15 gol dari semua laga kompetitif yang dimainkan bersama United. Catatan yang luar biasa untuk pemain seusianya. Belakangan dia bahkan mulai bermain secara reguler.

Pandit sepak bola Inggris memberi gambaran yang indah terkait masa depan Greenwood. Dengan kaki kiri yang tajam, dia bisa meneruskan kiprah Robin van Persie. Bahkan, dia diklaim bisa menjadi Cristiano Ronaldo baru.

1 dari 2 halaman

Hampir Pindah ke Juventus

Mason Greenwood kini menapaki karir gemilang di Manchester United. Akan tetapi, ceritanya bisa berbeda jika dia membuat keputusan lain pada Juli 2019 lalu. Saat itu, Juventus datang dan membuat tawaran.

Juventus menawarkan uang. Mereka siap memberi kontrak lebih besar pada Greenwood. Juventus juga menjanjikan kehidupan lebih baik di Italia seperti laporan yang dirilis media Inggris, The Athletic.

Greenwood diyakini tertarik pada tawaran Juventus. Namun, Manchester United mengambil langkah penting. Setan Merah segera meyakinkan sang talenta muda untuk bertahan dan klub punya rencana jangka panjang yang dimulai musim 2019/2020.

Keputusan Greenwood bertahan di United sejauh ini terbukti tepat. Dia memang tidak menjadi pemain inti di awal musim, tetapi Ole Gunnar Solskjaer terus memberi kesempatan bermain dan memastikan bakatnya berkembang dengan baik.

2 dari 2 halaman

Hampir Seperti Paul Pogba

Cerita Mason Greenwood hampir mirip dengan Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu pindah ke Juventus pada musim 2012/2013. Ketika itu, Paul Pogba tidak cukup puas dengan menit bermain yang didapatkan bersama Setan Merah.

Sir Alex Ferguson -manajer United kala itu- lebih memilih Paul Scholes di lini tengah. Selain alasan teknis itu, ada peran agen Mino Raiola yang membuat Fergie muak dan melepas Paul Pogba ke Juventus.

Paul Pogba kemudian tampil sangat bagus di Juventus dan meraih banyak gelar. Pada musim 2016/2017, dia kembali ke Manchester United dengan transfer 105 juta euro. Rekor pembelian paling mahal Manchester United dalam sejarah.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR