Juventus di London: Tak Hanya Bertemu Arsenal, Tapi Juga Chelsea dan West Ham

Yaumil Azis | 20 Mei 2022, 03:09
Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo
Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Direktur Juventus, Federico Cherubini, berkunjung ke London dengan agenda yang cukup padat. Ia diketahui tidak hanya bertemu Arsenal untuk mendiskusikan transfer pemain di musim panas ini.


Juventus langsung memandang ke depan begitu Massimiliano Allegri mengunci satu tempat di empat besar klasemen Serie A. Jajaran direksi pun sibuk merencanakan pembelian pemain baru guna menambah kekuatan skuat Juventus.

Cherubini terbang ke London untuk menemui perwakilan Arsenal. Seperti yang dilaporkan Tuttosport belum lama ini, Juventus hendak merekrut Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey dari Emirates Stadium.

Proses negosiasi diyakini bakal berlangsung sulit. Namun Juventus tidak datang dengan tangan kosong, dan sudah menyiapkan Arthur Melo serta Weston McKennie untuk mempermulus negosiasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bertemu Chelsea

Ternyata, agenda Cherubini berkunjung ke London tidak hanya untuk berdiskusi dengan Arsenal semata. Laporan La Gazzetta dello Sport menyebutkan kalau Juventus juga bertatap muka dengan perwakilan Chelsea.

Sektor tengah memang menjadi masalah utama Juventus di musim 2021/22, dan mereka berniat menambah kekuatan di sana. Pertemuan dengan Chelsea bertujuan untuk mengetahui ketersediaan Jorginho.

Jorginho terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2023. Sejauh ini, obrolan untuk kontrak baru belum dimulai. Ada kemungkinan Juventus bakal mengangkut Jorginho dan Paul Pogba jika Arthur dan McKennie pergi di musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Temui West Ham

Selain Chelsea, Juventus juga dikabarkan menemui pihak West Ham. Juventus tidak tertarik merekrut pemain dari tim berjuluk the Hammers tersebut. Seperti laporan Tuttosport, pertemuan ini bertujuan untuk membahas masa depan Moise Kean.

Juventus merekrut Kean dengan status pinjaman dari Everton. Namun, mereka punya kewajiban membeli pada akhir musim ini seperti yang tercantum dalam kesepakatan peminjaman.

Sayangnya, penampilan Kean musim ini jauh di bawah harapan. Oleh sebab itu, klub berjuluk Bianconeri tersebut berniat menjualnya ke klub Premier League lain termasuk West Ham.

Perlu diketahui bahwa Juventus meminjam Kean seharga tujuh juta euro, ditambah kewajiban membeli dengan total nilai 31 juta euro. Mengingat penampilan Kean di bawah harapan, Juventus mungkin takkan menjualnya dengan harga segitu.

(Tuttosport, Gazzetta dello Sport via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR