BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ungkap Kabar Terbaru Soal Cedera Alisson Becker

24-08-2019 05:00 | Yaumil Azis

Alisson Becker terpaksa meninggalkan laga Liverpool vs Norwich karena cedera (c) AP Photo Alisson Becker terpaksa meninggalkan laga Liverpool vs Norwich karena cedera (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar perkembangan positif soal pemulihan cedera Alisson Becker. Namun, ia belum tahu pasti kapan kiper asal Brasil tersebut bisa kembali tampil di lapangan.

Alisson mengalami cederanya saat Liverpool berjumpa dengan Norwich City di pekan perdana Premier League awal Agustus ini. Ia harus ditarik keluar lapangan bahkan sebelum babak pertama berakhir.

Momen itu ibarat sebuah tragedi yang tak diduga-duga oleh the Reds. Pasalnya, Alisson tak pernah mengalami cedera sama sekali di musim 2018/19 lalu. Mereka pun baru saja melepas kiper cadangannya, Simon Mignolet, ke Club Brugge belum lama ini.

Adrian, yang baru bergabung sepekan dengan Liverpool pada saat itu, langsung didapuk sebagai kiper utama untuk menggantikan Alisson. Selain itu, manajemen klub juga langsung merekrut Andy Lonergan yang sebelumnya memperkuat Middlesbrough.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klopp Bawa Kabar Positif

Kurang lebih sudah dua pekan Alisson menjalani perawatan atas cederanya. Dan menjelang laga kontra Arsenal yang digelar hari Sabtu (24/8/2019) ini, Jurgen Klopp memberikan perkembangan terbaru soal proses pemulihan kipernya tersebut.

"Terlihat baik, dia dalam kondisi yang bagus, suasana hati yang bagus, namun masih membutuhkan waktu. Saya tidak tahu secara pasti," ujar pria asal Jerman tersebut seperti yang dikutip dari Metro.

"Belum ada tanggal pasti yang muncul di kepala saya, atau siapapun yang memberi tahu saya tanggalnya, saya tidak menanyakan. Saya ingin memberinya waktu yang dibutuhkan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Proses Pemulihan Alisson

Kemudian, Klopp menjelaskan bagaimana perkembangan pemulihan cedera Alisson secara mendetil. Mulai dari saat ia masih menggunakan alat bantu untuk berjalan hingga sang kiper mulai menjalani sesi latihan. Menurutnya, proses pemulihannya akan berjalan lebih cepat.

"Pada awalnya ia menggunakan penyanggah kaki, yang dimana itu normal dengan cederanya, tapi sekarang sudah tidak lagi," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Dia berjalan dengan normal. Dia bisa berlatih sekarang, benar-benar berbeda ketimbang beberapa pekan lalu. Saya pikir dari sekarang pemulihannya akan berjalan cepat, tapi seberapa cepatnya saya tidak tahu," tandasnya.

Baru-baru ini, Alisson juga memberikan perkembangan terbaru soal kondis cederanya di media sosial miliknya. "Selamat pagi! Pemulihan tinggal satu hari lagi! Setiap harinya terasa kian membaik! Sudah tidak sabar ingin segera kembali beraksi!" tulisnya di Twitter.

(Metro)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR