BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jurgen Klopp Ungkap Cinta Pada Pandangan Pertama dengan Diogo Jota: Bam, Bam, Bam!

01-12-2020 15:07 | Asad Arifin

Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota usai mencetak gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dia 'jatuh cinta' pada pandangan pertama dengan Diogo Jota. Klopp sangat kagum dengan jejak karir pemain 23 tahun itu hingga menjadi pemain top.

Diogo Jota bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2020/2021 lalu. Saat itu, The Reds harus membayar 45 juta euro untuk bisa membeli Diogo Jota dari Wolverhampton.

Harga Diogo Jota memang tidak murah. Akan tetapi, sejauh ini dia mampu memberi kontribusi yang besar. Jota telah mencetak lima gol di Premier League dan empat gol ketika bermain di ajang Liga Champions.

Capaian itu dinilai sangat apik. Sebab, Jota awalnya diragukan bakal menembus tim utama The Reds. Sebab, Liverpool punya trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang bermain sangat apik.

1 dari 2 halaman

Bam, Bam, Bam!

Diogo Jota memang bukan pemain pertama yang ingin dibeli Jurgen Klopp. Sang manajer membidik Jota setelah gagal membawa Timo Werner. Namun, Klopp sebenarnya sejak lama kagum pada eks pemain Porto.

"Diogo Jota, saya menyukainya, jujur saja, sejak saya melihat pertandingan pertamanya bersama Wolves. Begitulah adanya," ucap Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.

"Jota tentu saja tidak tahu soal itu."

"Tapi, bagi saja situasinya cukup jelas bahwa ketika dia dekat, saya akan membelinya. Dia sangat, sangat menarik dan punya karir yang bagus. Apa yang dia lakukan, dari mana dia datang, manuver yang dibuat. Bam, bam, bam," imbuh Jurgen Klopp.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Diogo Jota

Diogo Jota punya posisi yang kuat di Liverpool. Dia bukan pemain pelapis di lini depan. Pemain yang lahir pada 4 Desember 1996 itu bersaing untuk posisi inti dan belakangan justru tampil impresif.

"Saya menyukai sikap disiplin yang dia tunjukkan," kata Jurgen Klopp.

"Jota juga menunjukkan kreativitas, dan hasrat yang kuat. Dia juga sangat lihai secara teknis, jadi saya mendapatkan banyak hal positif darinya sebelum akhirnya kami benar-benar berhasil merekrutnya," tutup Jurgen Klopp.

Pada musim 2019/2020 lalu, Jota tampil bagus bersama Wolves. Dia mencetak tujuh gol di Premier League dan sembilan gol di Liga Europa. Catatan apik itulah yang membuat Jurgen Klopp tertarik untuk membelinya.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR