BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Jurgen Klopp Tidak Handal dalam Psy-War? Masa?'

16-01-2021 21:10 | Yaumil Azis

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengatakan kalau dirinya tidak pandai dalam bermain pikiran. Namun kata-katanya tidak bisa diterima mantan wasit Premier League, Mark Clattenbrug.

Kedua sosok tersebut memang cukup sering bertukar kata belakangan ini. Semuanya dimulai oleh Clattenburg yang secara terbuka menuding Klopp sedang bermain pikiran dengan wasit melalui komentarnya.

Clattenburg menyoroti perkataan Klopp beberapa waktu lalu. Saat bertemu awak media, Klopp pernah berujar kalau wasit lebih baik kepada tim rival, Manchester United, dalam hal pemberian penalti.

Tudingan Clattenburg sendiri langsung ditanggapi oleh eks pelatih Borussia Dortmund tersebut. Ia mengatakan kalau dirinya tidak pandai dalam bermain pikiran seperti yang ditudingkan kepadanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keraguan Clattenburg

Tak lama berselang, Clattenburg memberikan balasan atas perkataan Klopp lewat kolom khususnya di Daily Mail. Pria berusia 45 tahun tersebut mengaku ragu kalau Klopp berkata dengan sejujur-jujurnya.

"Jurgen Klopp berkata kalau dirinya tidak punya kemampuan dalam hal bermain pikiran. Jadi, apakah itu sama ketika Klopp berdiri dan melihat lawan melakukan pemanasan sebelum pertandingan," tulis Clattenburg.

"Dia tahu apa yang sedang dia lakukan, dia benar-benar cerdas, itulah mengapa dia menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah Premier League miliki," lanjutnya.

"Klopp pernah mencoba melihat saya sebelum pertandingan. Tidak mengapa, dia punya kehadiran dan aura yang digunakan untuk keuntungan timnya."

2 dari 2 halaman

Mengapa Menyoroti Penalti United?

Clattenburg juga mempertanyakan Klopp yang kerap kali menyoroti Manchester United serta torehan penaltinya. Dia mengaku tak tahu apa yang sedang direncanakan oleh pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Mengapa dia menyebut penalti United secara spesifik? Saya tidak tahu apakah dia menuduh pemain United diving atau hanya memberikan kesan bahwa mereka kerap mendapatkan keputusan yang menguntungkan," tambahnya.

"Hanya dia yang tahu motivasinya. Saya juga berpikir kalau dia semakin memburuk karena performa Liverpool belakangan ini. Saya telah melihatnya sebelumnya, dia bukan pecundang. Begitu juga dengan Ferguson," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR